• Twitter
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Youtube

April 29, 2012

Day 1: Induction! Induction! Induction!

Hari pertama di Cibaliung, Banten udah jadi hari super sibuk aja nih..

Wait! Wait! Pegimane ceritanye nih?

Oke, gue ceritain dari awal dulu ya..

Jadi gini, gue sebenernya dah keterima masuk Antam lho.. Wah? Antam? Hebat dong?
Wah, ya gak sehebat itu juga sih.. Karena sebenernya gue "cuma" karyawan kontrak (a.k.a. grade I) gitu.. Tapi, ya gak papa juga kan? It's oke, sebagai permulaan..

Dan, tugas pertama gue adalah: Proyek Cibaliung!
Ya, kayak reuni aja nih.. Secara, nih adalah kali gue yang kedua ke daerah ujung barat pulau Jawa.. Seperti yang udah pada tau nih (buset, sok terkenl banget gue?), gue selama 2,5 bulan pernah tugas akhir di sana.. Mantep coy..

Gue nyampe kantornya PT. CSD (anak perusahaan Antam) dini hari nih.. Nah, setelah angkat-angkat alat magnet, langsung tuh nyungsep di kasur.. Perjalanan Jakarta-Cibaliung pake mobil kantor bareng Kang Ijang, kang Ade, sama Reza selama 6 jam membuat gue capek setengah mati..

Dan, hari pertama pun dimulai..

Sekitar jam 10, setelah salaman sana-sini, gue sama Kang Dayat (partner geofisik gue selama di sini) diajak sama Reza (K3-nya sana), buat periksa ke dokter sebagai syarat daftar di PT. CSD.. You know lah, kita harus punya kartu pengenal dan harus terdaftar juga.. Dan, tujuan pertama adalah ke puskesmas Cibaliung..

Nyampe sana.. Krik.. Krik.. Krik.. Dokter yang memang buat periksain karyawan CSD lagi gak ada di tempat.. Akhirnya kita berinisiatif buat ke rumah.. dan.. Krik-krik-krik lagi.. Ternyata juga gak ada..

Dan, diburu-buru jumatan, kita ngebut ke puskesmas kecamatan sebelah yang lumayan jauh juga.. Mana jalan berlubang sana-sini lagi..

Kelar periksa doketr, setengah 3 kita diajak induction.. Gue mikir pertama kali adalah induction itu semacem disuntik pake obat apa gitu biar lebih kebal dari penyakit.. Dari dulu gue emang takut banget sama jarum suntik.. Sontak, gue cuma bisa menyembunyikan rasa takut gue.. Malu coy.. Jaim..

Dan, setelah masuk ke tempat pengeboran CSD, pikiran gue meleset 180 derajat..

Ternyata, induction itu cuma ngenalin ke gue cara-cara masuk ke area tambang.. Kalo terjadi kebocoran gas gimana, kalo terjadi kebakaran gimana, kalo jalan di area pertambangan itu di sebelah kiri, kalo mobil mau starter harus klakson sekali, kalo mobil mo jalan harus klakson dua kali, kalo mo jalan mundur harus klakson tiga kali.. Anjrot!
ya sudah lah.. Buat ngobatin kekcewaan gue karena pikiran gue salah dan merayakan keberhasilan gue karena gue gak jadi disuntik, gue akhirnya foto di sana..

2 komentar:

fEySaL said...

WAAAA antam !! KEREN ! selamattt !!

Abi Dzikri Alghifari said...

Thanks Mas Fey..

Doakan biar lancar Mas.. Hehe..

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com