• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

April 14, 2016

Membahas Permainan Manchester United Dini Hari Tadi Lawan West Ham United..

Lupakan kekalahan menyakitkan dari Tottenham Hotspurs yang menyakitkan weekend kemarin dan berujung dengan banyaknya bully-an yang diarahkan ke gue di twitter dan WhatsApp! Kali ini gue mau bahas tentang klub kesayangan gue, Manchester United, yang berhasil lolos ke Semifinal FA Cup.  Jadi, dini hari tadi adalah replay ronde keenam FA Cup yang berlangsung di kandang West Ham United, Boleyn Ground. Replay dilakukan karena laga sebelumnya yang digelar di Old Trafford berakhir imbang, 1-1.

Hasil Laga Dini Hari Tadi..
Kans pertama MU sebenarnya terjadi di menit ke-17, Fellaini yang sedang tidak dijaga karena Noble harus berpindah ke arah kiri area pertahanan untuk menjaga Fosu-Mensah mendapat umpan terobosan dari Lingaard. Akan tetapi, tendangan keras Fellaini berhasil ditepis dengan sangat brilliant oleh Randolph. Peluang kembali terjadi di menit ke-35. Sepakan Lingard yang berhasil lolos setelah mendapatkan umpan dari Rashford berhasil ditahan oleh kaki Randolph.

Gol justru tercipta pada paruh kedua. Memanfaatkan kesalahan Antonio yang gagal mengoper dan mengenai Herrera, Rashford berhasil mendapatkan bola dari Martial. Rashford berhasil mengecoh Antonio, Tomkins, dan Ogbonna yang mengerubunginya dan berhasil melepaskan tendangan berakurasi tinggi ke arah pojok kanan atas gawang West Ham United. Gol yang menurut gue sangat ciamik dari pemain muda ini..

Gol kedua terjadi di menit-67 yang merupakan buah dari kerja sama tim yang apik. Blind yang membawa bola dari tengah lapangan mengumpan ke bagian kanan area serang MU. Bola berhasil diraih oleh Fellaini untuk kemudian dioper ke Lingard yang langsung melakukan crossing ke dekat tiang jauh. Bola kemudian berhasil dikontrol oleh Martial. Tendangan Martial berhasil diblok oleh Tomkins yang sayangnya ternyata bola berganti arah menuju Fellaini yang tidak terjaga oleh siapapun. Dengan sekali sentuhan, bola berbelok ke arah tengah gawang.

Serangan yang berbahaya dari West Ham justru terjadi setelah gol kedua MU. Memanfaatkan sepak pojok dari Payet, gawang MU hampir kebobolan di menit ke-78 oleh tendangan Antonio yang berhasil digagalkan oleh De Gea. Gol terjadi di menit berikutnya. Masih sama dari corner kick, Carrol yang berada di tiang jauh berhasil menyundul bola ke depan gawang. Bola disambut oleh sundulan Tomkins ke arah tengah gawang.

Kemasukan satu gol, Manchester United menjadi tertekan. Serangan di menit ke-89 berhasil membuat bola bersarang di gawang Manchester United. Hanya saja, gol dianulir karena Kouyate berada dalam posisi offside.

Video Highlight bisa dilihat di video di bawah ini..



Komentar gue sih, nih pertandingan bener-bener bikin gue deg-degan minta ampun, terutama setelah skor menjadi 1-2. Gue gak bisa tenang, apalagi posisi MU sedang gencar-gencarnya diserang.. Beberapa pemain menurut gue yang sangat berperan banget sepanjang pertandingan adalah De Gea (pastinya, berkali-kali dia melakukan penyelamatan), Fosu-Mensah (pertahanan menjadi solid ketika ada dia, Payet aja gak bisa banyak gerak. Inget gak pas lawan Tottenham kemarin, ketiga gol tercipta setelah dia ditarik keluar), sama Rashford (gol sekeren itu oleh pemain semuda itu).. Tapi, jangan lupakan juga peran Blind sama Fellaini (yang permainannya di pertandingan kali ini keren) di sana..
Oke, sampai jumpa di Wembley, 23 April mendatang untuk melawan Everton..


0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com