• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

October 01, 2011

Ini Dia yang BIkin Gue Betah di Lapangan..

Banyak banget suka duka di lapangan.. Dan kalo ngomongin sukanya, emang gak bakalan bisa dihitung, dan gak bakalan bisa diungkapin sama kata-kata.. Salah satunya yang kayak gini ini..

Sarapan dan makan siang bareng..
Saking nikmatnya makan bareng, sarapan yang biasanya dimakan di camp gue bela-belain minta tolong ke Teh Siti buat dibungkus.. Jadi, tiap hari gue bawa bekal dua bungkus, satu buat sarapan, satu buat makan siang.. Dan, gue bela-belain naik turun bukit ke lapangan dengan perut kosong hanya buat makan bareng Kang Andri, Kang Iip, Kang Hamid, sama Kang Hani.. Dan kalo beruntung, bisa bareng sama tim elektroda, macam Pak Alek, Kang Aden, dan sebangsanya.. 
Jadi kalo pas makan tuh, kita keluarin semua deh tuh lauk.. Ada yang bawa pete, ikan asin, sambel terasi, jengkol, kerupuk, tempe, tahu, yah pokoknya apa yang ada dikeluarin, gak ada yang kita sembunyiin.. Ya udah deh tuh, kita makan sambil colek lauk sana-sini sambil becanda gak jelas, mulai dari Kang Andri yang suka ngeluarin 'ho'oh'-nya yang khas kalo ngomonng, hingga Kang Iip dan Kang Hamid yang suka ngomongin 'kawin'.. Yah, becandanya lepas banget.. Gak ada jaim-jaiman di sini.. Khas banget..

Nah, kalo udah mulai jam 11-an lewat, udah tuh orang-orang udah pada gak konsen kalo kerja.. Biasanya, kalo diterusin orang-orang suka pada teriak-teriak.. Dan, kalo udah jam 11.30 teng, itu saatnya ngopi..
Biasanya masak airnya pake kayu dan tempat airnya adalah kaleng bekas susu yang diiket pake kayu.. Tapi, karena tadi siang kebetulan letak receiver di sawah, dan di gubug ada teko, lumayan tuh dipake.. Kalo pake kaleng susu bisa 3-4 kali masak, kalo pake teko mah sekali aja udah bisa buat 3 gelas kopi..

Kang Iip yang Lagi Angkat Air yang udah masak..

Dan ini dia kopinya..
Kalo secara kelas, memang jauh beda kelasnya sama kopi bikinan kafe-kafe.. Tapi, kalo secara kenikmatan, mungkin kopi yang kayak gini ini yang nikmatnya tiada tara.. Karena kenikmatan gak harus dilihat dari fisik, tapi juga dari bagaimana proses dan usaha.. Setuju?

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com