• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

August 21, 2011

Buber SMA, Gue, dan Beberapa Tahun Silam..

Kalo buber cuma satu kelas mah udah biasa, tiap tahun kelas IPA satu pasti adain.. Tapi kalo seangkatan, baru kali ini gue ikut.. Gak tau kenapa, responnya agak beda.. Maksudnya, gak tau kenapa, mereka jadi pada pangling gitu sama gue..

Yah, harus gue akuin, Abi pas SMA sama Abi pas kuliah itu beda.. Secara pola pikir, "gue SMA" lebih mementingkan buku daripada teman, lebih individualis kalo gue bilang.. Gue lebih memilih menjawab soal-soal Marten Kanginan daripada harus dateng acara pensi sekolah.. Dan, "gue kuliah" lebih berorientasi cari teman sebanyak-banyaknya daripada mencari buku.. Gue akan lebih memilih ikut karaoke daripada menjawab soal-soal Tipler.. Gue lebih memilih nonton konser Sheila On 7 daripada baca panduan praktikum..

Dan hasilnya pun terasa, teman-teman gue gak percaya kalo gue sampe sekarang belum juga lulus.. It's OK.. Itu gak bikin gue kecil ati.. Gue tetep mensyukuri keadaan gue sekarang yang lebih 'sosial' daripada pas SMA.. Dan itu bisa dilihat dari beberapa foto di bawah ni..

Nih pas kelulusan..
Dan, nih perbedaan beberapa tahun kemudian..
Gue berani ke kota lain demi nonton idola gue..
Ikut KKN gak cuma sekedar ikut.. Bisa koar-koar di depan anak kecil.. (Baca: Anak TPA)
Salah satu pemandangan indah di Geofisika..
Jangan lewatkan yang ini..
Bagi gue, jadi asisten praktikum bisa jadi sebuah sesuatu yang 'wah'..

Dan, gue merasa asing di tempat gue sendiri.. Selain anak-anak sekelas sama kelas sebelah, cuma beberapa yang mengenal gue.. Anak IPS-pun hanya sedikit yang mengenal gue.. Gue hanya bisa pura-pura ber-haha-hihi ketawa denger joke-joke mereka tadi.. Yah, sekedar keliatan akrab.. Gue agak nyesel, kenapa gue berat sebelah dulu.. Yah, penyesalan emang selalu di akhir..

Dan, gue harus menjadikan itu semua sebagai proses pembelajaran diri..Seperti kata orang bijak, kita adalah apa yang kita lakukan sekarang.. Maju terus, berhenti tengok belakang, maju lagi, berhenti tengok belakang, maju lagi.. Begitulah seharusnya hidup.. Di deppan gue adalah: SKRIPSI! Semangat!

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com