• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

June 21, 2011

Ujian Lismag: Sumpah, Priyo Aja Sampe Takut Sama Pengawasnya!


Kalo inget ekspresi muka Priyo tadi pagi, gue bisa mesem-mesem sendiri kayak orang lagi kesengsem.. Bwahaha, bukan karena gue suka Priyo, kalopun gue homo juga pilih-pilih.. Hwahaha.. Gak, jadi gini, tadi pagi kan ujian Listrik Magnet.. Nah, karena gue pengin memperdalam ilmu itu (baca: ngulang!), gue juga harus ikut ujian dong..

Waktu udah nunjukkin pukul 7.30, pengawas udah standby di dalem.. Yah, seperti biasa, karena gue termasuk angkatan tua, otomatis gue dapet yang depan-depan.. Nih denahnya..
Nih orang-orang yang gue inget tadi..
Nah, pas pertama masuk sih, gue cuma liat satu pengawas, pria tinggi yang mukanya kayak orang India, beneran, gue gak bohong.. Tapi, tau-tau dateng deh pengawas kedua, ibu-ibu dengan rambut panjang diiket di belakang.. Pertama liat sih, orangnya ramah..

25 menit ujian berjalan, Priyo sama Iwan keliatan ngobrol.. Nah, si Ibu Pengawas tadi yang duduk di bangku pengawas 1 di denah, ngomong sedikit tegas.. Pokoknya, kalo gue yang dibilangin pasti dah nangos.. (Lebay!)

Tapi Ibunya sebenernya baik kok.. Pas muterin absen, Ibunya tau kalo kertas nomor yang biasanya nempel di meja lepas.. Nomor 10, ya bangku gue.. Tiba-tiba Ibunya bilang, "Permisi ya Mas, mo tak tempelin dulu.." Hmmm.. Nadanya sih lembut.. Entah kenapa gue jadi ada sedikit "rasa" sama ibunya.. (Haduh, haduh..)

Keadaan berubah ketika waktu sudah habis.. Dan, Ibunya langsung bialang, "waktunya habis, ayo kumpulkan..!"

Krikkk.. Krikkk.. Kriiikkk... Gak ada satupun mahasiswa yang ngumpulin..

Dengan nada yang lebih keras, "AYO! MAU DIKUMPULIN GAK? KALO GAK ADA, SAYA PERGI NIH.."

Gue yang gak nahan sama orang marah, langsung deh ngumpulin kertas gue, padahala ada yang belum kelar sih.. Ada sekitar 10 orang yang ngumpulin di depan..

Ngeliat masih banyak mahasiswa yang belum ngumpulin, Ibunya langsung narikin kertas jawaban yang ada meja.. Nah, giliran ibunya narik kertasnya Priyo, si Priyo malah narik balik sambil masih ada nyatet jawaban, sambil bilang, "Bentar Bu, dikit lagi.."

Tau-tau Ibunya bilang, "KAMU TAU GAK? WAKTUNYA SUDAH HABIS!!!!!!", sambil pasang muka garang..

Sumpah, sontak seisi kelas ketawa cekikikan liat mukanya Priyo..

Kalo Priyo gak bisa meredam emosi, mungkin akan terjadi yang namanya KDRU (kekerasan dalam ruang ujian).

Yah, begitulah..

2 komentar:

Gama said...

wahahaha, keras bgt tu ibu2 ngomongnya ya, sial2... di milan mang posisi meja di depan gt ada po? tak pikir cuma di ruang B MU aja.

Abi Dzikri Alghifari said...

ada Gam.. Yang di S2.00 tuh Gam..

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com