• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

June 17, 2011

Kalo Emang Rejeki, Gak Bakal Kemana..

Hmmm.. Lagi pengin cerita aja tentang takdir.. Gini lho, seminggu lalu, tepatnya hari ketika gue baru kelar FieldCamp, gue iseng-iseng aja nanyain kabar temen sebangku gue pas SMA.. Ternyata dia lagi di Kebumen.. Hmm.. Terakhir kali kita kontak-kontakan sih, dia lagi di Bali, kerja di bagian bea cukai atau dimana gitu..

Nah, ternyata dia lagi di tempat Mbaknya di Kebumen.. Dia juga bilang kalo dia pengin dapet kerja di Jogja.. Gak tau kenapa, hidup di Jogja bikin dia nyaman.. Lagian, numpang di tempat Mbaknya tanpa membuat sesuatu yang berarti juga ngerasa gak enak.. Setelah sms-sms berapa lama, sebagai temen kan udah jadi keharusan bagi gue buat bantu.. Dia sebenernya udah ditawarin sama salah satu angkringan gaul tempat dulu dia kerja buat balik.. Nah, tapi dia belum punya tempat tinggal di Jogja.. Gue yang ada kos tapi jarang dipake (kebanyakan waktu gue di pesantren), akhirnya nawarin dia buat tinggal di kos gue..  Yups, dia mau..

Tau-tau setelah dia konfirmasi, eh si akngkring tersebuut udah punya karyawan baru.. Akhirnya dia batalin niat buat nempatin kos gue.. Dia mau ke Jogja kalo udah ada kerjaan yang pasti..

Gue sih nyaranin di buat tinggal di kos gue aja sekalian nyari kerja, daripada dia di Kebumen, mo dapet info kerja dari mana kan? Ya, walaupun dia punya temen-temen dia kerja dulu, tapi kesempatan dapet kerja bakal lebih besar kan kalo dia sendiri yang nyari.. Gue juga kasih saran ke dia aja, ya sedikit nasihat sih, bahwa sebenernya kalo ada usaha, pasti ada jalan.. Hmm.. Akhirnya besoknya dia ke tempat gue...

Nyampe tempat gue, dia langsung nyari kerjaan, mulai dari baca koran, nyampe ke Boosche buat interview.. Tapi nyampe seminggu belum aja dapet..

Singkat cerita, dia mulai hampir putus asa.. karena uang juga udah nipis kan.. Nah, pas malam minggu kemarin dia ketemu sama temen-temen SMA dia, ya temenku juga sih.. Sebenernya aku juga mo ikutan, cuma karena gue nonton konser (baca postingan sevelumnya..), gue gak jadi ikut.. Nah, dia nongkrong-nongkrong di suatu kafe di daerah Gejayan.. Dan, sebennernya sih, niat nongkrong itu gak mendadak banget, dan nongkrong di kafe itu juga mendadak banget..

Pas lagi asik-asiknya ngobrol ngalor ngidul di kafe itu, tau-tau dia diajak ngobrol sama Supervisornya.. Tau-tau, setelah ngobrol-ngobrol sebentar, dia tiba-tiba disuruh kerja di situ.. Langsung besok malemnya.. Tanpa ada interview secara resmi..

Wah, gue aja gak percaya dia bisa dengan 'kebetulan' dapet kerjaan.. Emang sih, kalo udah rejeki, Tuhan bakal ngasih jalan buat ke sana..

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com