• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

February 16, 2011

Pasti Ku Bisa: Sangat Sheila On 7! (Sebuah Review Single Kedua Album Berlayar)

Yups, setelah sukses dengan single pertamanya, Hari Bersamanya, akhirnya Sheila On 7 ngeluarin lagi singlenya di album Berlayar yang bakal dirilis segera.. Kenapa gue bilang sukses? Sederhananya gini, kesuksesan lagu dari suatu artis, selain dari hasil penjualan, bisa dilihat seberapa banyak orang menyanyikan lagu itu, minimal tahu lagu itu. Dan gue amati, yang tahu lagi Hari Bersamanya tuh banyak.. Apalagi setelah video klipnya yang sangat kocak itu, popularitas lau itu makin naik.. Di kampung gue aja, anak-anak kecil banyak yang nyanyiin, "Mohon Tuhan.. Untuk kali ini saja..."



Oke, lanjut ke single kedua.. Lagu yang berdurasi 4 menit 37 detik itu secara umum lebih ngebeat sedikit dibandingkan Hari Bersamanya. Betotan gitar Mas Eross juga lebih menonjol di lagu ini..
Intro diawali dengan gebugan drumnya Mas Brian dan petikan gitarnya Mas Eross yang khas.. Suara Mas Duta baru muncul sekitar 15 detik kemudian.. Seperti biasa, lirik buatan Mas Eross lebih unik dan lain dari yang lain.. Lirik seperti, "Cepat bangkit dan berfikir semua tak berakhir di sini" dan "dia berjalan keluar dari lingkaran hidupku", seolah menegaskan bahwa band ini akan terus menjaga musik Indonesia dengan komposisi yang pas, dengan lirik yang gak asal jadi..


Kesan bahwa lagu ini lebih ngebeat bertambah terasa di 1,5 menit terakhir, di situ hanya bassnya Mas Adam, drumnya Mas Brian, dan gitarnya mas Eross aja yang masih terdengar, tanpa suara Mas Duta sedikitpun.. Kalo menurut gue pribadi, 1,5 menit terasa begitu lama.. Pertama denger sih, kirain masih ada satu-dua kalimat lirik lagi yang dinyanyiin Mas Duta, tapi ternyata setelah menit 4:37 lagu berakhir.. Ya sudahlah, wong melodi gitarnya Mas Eross keren banget di lagu ini, sepertu biasa..

Jangan lupa kalo albumnya udah keluar, beli yang asli.. Stop Pembajakan!

Rating: 4.5/5

4 komentar:

Sliaa Ardiani said...

aku mau folblog kok gabisa?

Abi Dzikri Alghifari said...

sebelumnya thanks dah mampir ya.. SSalam kenal juga..

Ah, masak gak bisa follow? Aku barusan follow blog kamu bisa tuh.. Coba follow lagi ya.. :-)

Icha said...

pasti ku bisa. .menerima dan melanjutkanny. .pasti kau bisa melanjutkannya. .sukses selalu sheila on 7. .salam kenal mas admin. .

Abi Dzikri Alghifari said...

Salam kenal juga ya Cha.. :)

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com