• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

December 01, 2010

No Amplop: Kondangan di Akhir Bulan..



Terakhir kondangan kapan ya? Hmmm, oya, pas kondangan ke pernikahannya temen SMA gue nih.. Ya, iya... Baru inget gue.. Udah 2 tahun lalu.. Kalo di rumah sih sering, maksudnya nganterin ibu gue kondangan..


Jadi nih, ceritanya gue dapet undangan pernikahan.. Bukan, bukan gue diundang untuk nikah, tapi diundang untuk menghadiri acara pernikahan.. Dan sepertinya kalian tau kan maksud gue.. Dan lagi, itu acara pernikahan, bukan acara per-'kawin'-an.. Gue juga gak tau, siapa yang mulai membengkokkan arti kata yang dulu kata 'kawin' tuh sama kayak 'nikah', sekarang malah kata 'kawin' cenderung negatif..


Sok aja, pernah denger selentingan kayak gini..


"Nikah itu urusan surat, nah, kalo kawin tuh urusan urat..."

Kalo gak tau arti di atas, oke, gue gak bisa salahin.. Gue jufga awalnya gak tau maksudnya, tapi lama-kelamaan, gue beranjak dewasa, dan sedikit demi sedikit terbukalah tabir di pikiran gue dan akhirnya tau arti dari sebaris ucapan yang dikeluarkan oleh salah satu temen gue ketika gue masih lugu dulu..

Oke, jadi nih, gue dapet undangan dari temen pondok gue, namanya Ngadnan.. Yups, namanya jawa abis.. Gak sih, tuh sebenernya nama arab, , asal katanya 'Adnan, artinya kalo gak salah sih Surga.. Gak tau kenapa, mungkin orang tuanya gak bisa ngucapin huruf pertama yang kalo dalam bahasa arab kan pake huruf 'Ain.. Jadinya, gara-gara susah, pake ketambahan hurung 'Ng"... Ahahahahha.. (Lucu gak sih, kayakny gak lucu deh...)

Gak tau kenapa gue -yang berangkat sama Nurdin- mati kutu banget di sana.. Acara yang dimulai pukul 9 pagi itu berlangsung dengan sangat lambat.. Pengantin yang menuju ke panggung berjalan dengan sangat lambat.. MC yang berbicara dengan bahasa krama hinggil yang gue gak ngerti artinya juga sangat lambat intonasinya.. Pokoknya semua berjalan dengan sanagt lambat, kecuali...

Durasi makan gue...

Entah kenapa, yang jelas gue belum makan dari tadi malem.. Dan perut gue sebenernya udah keroncongan dari pondok.. Dan ketika ada makanan tersanding, tangan, mulut, perut, dan seluruh badan gue secara refleks berusaha menghabiskan makanan itu dengan sekejap..

Setelah makn-makan, ada acara salaman dengan kedua mempelai..


Dan acara pun selesai dengan tanpa gue keluar uang sepeser pun..


Alasan klasik: Acara pernikahannya di akhir bulan.. Duh, betapa pelitnya gue..

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com