• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

August 28, 2010

Selamat Tinggal, Anak-Anakku! (Kisah Sedih di Hari Sabtu!)

Hahaha... Kalo baca judul ini kok berasa gue udah umur 69 tahun dan gue berada di rumah sakit dikelilingi anak-anak ma cucu-cucu gue... Ahahaha! Naudzubillah min dzalik deh, jangan sampe.. Gak, gue gak mengharapkan itu... Gak... Gak...

Oke, gue mau sedikit cerita.. Tapi cerita ini cerita sedih.. Jadi siap-siap tisu ya.. Aku gak mau kalo kalian baca ini room warnet ato kamar kos atau ruang kerja kalian jadi banjir gara-gara air liur kalian...


Udah lah, becanda garingnya udahan aja ya.. Gak lucu kan ya?

Jadi gini, gue kan di KKN ini berperan jadi orang baik (baca: pengajar TPA).. Nah, jadi, tiap hari tuh ya, gue selalu ke TPA Darussalam, Klaci 2, Margoluwih buat ngajar TPA, bukan tempat pembuangan akhir lho ya.. (Haduh, garing lagi deh..).. Sebenernya sih gak setiap hari.. Jadi pas sebelum bulan puasa sih cuma hari Ahad (bukan minggu), Senin, ma Selasa.. Tapi, kalo pas bulan puasa tuh setiap hari.. Takjilan..

Gue ya kerjaannya udah kayak penyiar radio, ngomong terus... Tapi bedanya, kalo penyiar radio kan ngomong sendiri kayak orang gila (Buat penyiar radio, no offense ya! Gue cuma becanda...).. Nah, kalo gue ngomongnya secara live di depan anak-anak..

Bukan perkara mudah buat ngomong di depan anak-anak.. Tau sendiri kan, anak-anak.. Psikologi mereka beda sama kita yang udah mengecap manis getirnya hidup.. (Ceile, ngomongnya tua banget..).. Gue harus bisa dituntut buat sabar.. Orang sabar kan pantatnya lebar disayang Tuhan...



Jadi ya, tiap hari gue ndongengin sama nyeritain mereka tentang kisah Nabi, atau juga nerangin ke mereka shalat, wudlu, atau apapunlah.. Nah, gue seneng banget liat raut muka mereka kalo gue lagi nyeritain kisah Nabi ke mereka.. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi gue ketika muka mereka yang begitu serius memperhatikan gue.. Dengan joke-joke gue yang khas (baca: garing), gue lumayan mampu buat sekedar membuat mereka senyum.. Senyum palsukah? Hanya Tuhan dan mereka yang tau.. Yang jelas itu menurut kaca mata gue.. Sekali lagi: Kaca Mata gue!

Ya, ya.. Jadi, sore tadi kan hampir dua bulan gue KKN.. Jadi mau gak mau gue juga harus berpisah sama mereka.. Berat banget buat ninggalin mereka.. Gue udah anggep mereka anak-anak gue sendiri.. Oke, gue bo'ong.. Gue anggep mereka adek-adek gue.. Gue kan belum pernah ngerasain punya anak.. Yah, whatever lah...

Jadi, kesempatan terakhir tadi gue ngucapin 'say good bye' ke mereka, tentunya dengan bahasa anak-anak.. Gak mungkin kan gue ngucapin dialognya kayak gini...
Gue : "Aku mau pergi mencari kitab suci ke Selatan.. Kalian jaga diri baik-baik ya.."
Mereka : "..."
Mungkin yang ada di pikiran mereka, mereka lagi nonton ini...

 Jadi ya gitu lah.. Suasana mengharu biru pas gue ngomongin tentang perpisahan..
Ada yang ngomong, "Ntar ke sini lagi kapan Kak Abi?"
 Itu malah bikin hati gue nangis...
Ada juga yang bilang gini, "Mas Abi, jangan pergi tho.."

Nah, yang paling miris.. Tau tau 6 anak mendekati gue dan narik kaki gue.. Dan semuanya megangin akki gue trus bilang, "Jangan pergi, Mas Abi! Mas Abi, jangan pergi!"

Gak, ini gak lebai.. Oke, gue akuin kalo kadang-kadang gue suka lebai, tapi ini serius...

Dan ini bikin gue nangis... Melebihi nangis gue kalo pas nonton Cinta Fitri...

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com