• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

August 28, 2010

Orang Indonesia Lebih Banyak Dapet Pahala Dong...

Niat nulis postingan ini muncul ketika gue taraweh tadi.. Jadi kan tadi gue taraweh.. Trus kan ada ceramah-ceramah gitu.. Nah, pas ceramah kan ustadznya ngomongin ke kita. Ustadnya masih muda sih.. Gak tau ustad bukan sih sebenernya, beneran gua gak tau.. Di samping buta warna, gue juga buta ustad (baca: Gak bisa bedain mana ustad mana bukan..)..

Kali ini lagi nerangin pahala berinfak dan shodaqah di bulan ramadan.. Jadi, ustadnya bilang kalo kita jangan pelit buat ngasih sedekah.. Emang sih, gue juga jadi terhenyak pas ustadnya bilang kalo kita pasti bakal nyari uang terkecil buat sedekah.. Yah, itu sih manusiawi.. Gue akuin gue masih belum bisa sedermawan itu..

Trus, ustadnya bilang buat ngebanyakin sedekah di bulan puasa.. Kata beliau sih, setiap shadakah yang kita kasih tuh, bakal dilipatgandakan pahalanya 10 kali lipat dari pada bulan lainnya.. Dan ngasih contoh gini..

Ustad: "Misalnya gini, kalo kita punya uang 50ribu, trus kita sisihin 10ribu buat sedekah, maka pahalanya 40ribu dikali 10 jadinya 400ribu kalo hati kita ikhlas..."
Jamaah: (sambil angguk-angguk mantap) "Ya ya..."
Gue: (Dalam hati)"What the hell! !#$%^*((&($##)(_"

Formulasi matematika dari mana tuh? Gue heran..
Setelah denger ceramah itu, kesimpulan gue adalah sebagai berikut...
  1. Gak usah banyak-banyak sedekahnya.. Tau sendiri kan, pahala yang kita dapet ialah nominal uang kita setelah dikurangi uang yang kita sedekahi dikali sepuluh.. Contoh: Hari jumat gue bawa 3 buah duit lembaran ribuan (Rp 3000), trus gua kasih ke kotak amal 1000.. Maka pahalanya ialah (3000-1000) X 10 = 2000 X 10 = 20000... Wow...
  2. Orang Indonesia pahalanyabanyak banget.. Alesannya ada dua: Yang pertama, Orang Indonesia selalu ngasih sedekah dengan nominal jauh lebih kecil daripada pendapatan mereka.. Jadinya sisa uang mereka lebih banyak, artinya pahalanya lebih banyak.. (Lihat rumus nomer satu di atas..)...
  3. Alasan Kedua, nilai mata uang di Indonesia tuh kan gede.. Bandingin dengan orang amerika yang sedekah 10 US Dollar, pahalanya cuma dapet 100 doang.. Di Indonesia, orang paling pelitpun bakal dapet pahala gede.. Dia nyumbang 500 perak, pahalanya 5000..
Masih bingung? Gue juga...

Yang jelas, I love Indonesia... Berbanggalah jadi orang Indonesia...
Pengen dapet pahala banyak? Sedekah! (Image Source: Sini

 

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com