• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

August 27, 2010

Program Ini Hanyalah Fiktif Belaka: Semoga Pak DPL Gak Baca... Ahahahah...

Tadinya sih gue males banget kalo gue harus bikin program fiktif.. Tau kan maksud gue? Ya itu tadi.. Program fiktif tuh ya program KKN yang gak dikerjakan tapi ditulis di laporan KKN.. ya, gue ulangi.. Sebenernya gue males banget bikin yang fiktif-fiktif gitu.. Akhkhkkh.. Itu sebabnya gue males banget liat sinetron.. Tau gak sebabnya? Nih, gue kasih tau...

Nah, itu dia maksud gue..

Baik, kita teruskan tentang program fiktif...

Jadi, tadinya program-program KKN gue semuanya bersifat monodisipliner, maksudnya hanya terdiri dari satu disiplin ilmu, misalnya program Pembinaan TPA yang hanya mencakup satu dsiplin ilmu, yaitu Sosio-Humaniora.. Sebelumnya anak-anak belum pada tahu kalo musti ada minimal satu program yang interdisipliner.. Pas akhir-akhir malah pada baru nyadar.. Akhirnya ya, mau gak mau harus bikin.. Makanya gue juga harus bikin walaupun ngarang abis...

Karena yang lain udah dapet pasangan interdisipliner, David dan Lina tentang internet dan kesehatan internet, trus Wahyu ma Rossi tentang Napza, otomatis gue harus interdisipliner ma Wisnu.. Dan yang dipilih ialah Penyuluhan Pemanfaatan Sekam Padi... Ahahaha. Terdengar lucu kan? Masak seorang Geophysicist melakukan penyuluhan pertanian...? Hahah, gak nyambung blas...

Programnya berlangsung cepat banget.. Gak nyampe setengah jam...
Jadi, dari pondokan gue cabut ma Wisnu nyari petani yang lagi kumpul-kumpul.. Kebetulan pas lewat sawah-sawah di dusun Barak gue ngeliat ada petani lagi duduk-duduk istirahat di depan sebuah pabrik penggilingan padi.. Wah, niat gila gue muncul.. Akhirnya gue parkirin Blade gue di depan pagar kayu dan gue ma Wisnu pun masuk..



Setelah nyalamin mereka yang kebetulan ibu-ibu dan basa-basi bentar gue menjalalankan akting gue.. Di sini kemampuan akting gue lagi diuji.. Udah lama sih gak main film lagi, wajar lah kalo gue agak grogi kalo harus akting lagi.. Huekkk... (Ada yang muntah ya?)

Gue : (dengan senyum palsu) "Permisi, Bu!"
Ibu-ibu : (Serempak, dalam bahasa Jawa) "Monggo, monggo.. Wonten nopo Dek?"
Wah, karena panggilan 'dek' itu gue yakin kalo akting gue akal berhasil...

Gue : (Dengan wajah memelas) "Bu, saya boleh tanya-tanya gak Bu? Minta tolong buat tugas sekolah..."
Wisnu : (Mulai berakting) "Iya Bu, nih adek saya yang masih SMA dapet tugas suruh wawancara ke petani.."
Gue mikirnya ibu-ibu itu bakalan curiga dengan sikap kami yang gakbanget ini.. Tapi...

Ibu#1 : "Wah, boleh aja.. Tentang apa Dek?"
Ibu#2 : " Tapi kalo yang macem-macem saya gak bisa e.."
Gue : (Dengan akting mirip Pandji Kena Deh) "Mo tanya tentang itu lho Bu, itu alat apa ya Bu?"

Ibu#1 : (Dengan muka serius den berharap ini acara Kena Deh)"Oo, itu alat penggilingan padi..."
Ibu#2 : (Dengan wajah heran) "Emang masnya gak pernah liat ya?"
Gue : (Dengan muka disombong-sombongin) "Maklum Bu, saya kan orang Jakarta..."

Di balik muka semobong gue, terbersit rasa takut juga sih.. Gue takut kalo ibunya liat plat nomorku yang E.. Ahahha.. Pembicaraan berlanjut terus dengan gue pura-pura menulis, padahal yang ada di kertas yang gue baca cuma coretan-coretan gak berguna... Ahahahhaa.

Gue juga takut kalo ibunya bunuh diri gara-gara terlalu berharap kalo gue ma Wisnu adalah kru acara Kena Deh, padahal kami bukan... Ibunya terlalu berharap buat dapet duit dengan hanya menjawab nama-nama tempat yang anak SD baru daftar sekolah aja tau... Den ketika harapan itu terlalu memuncak, satu-satunya jalan ialah dengan menggantung leher dengan tali...

Sungguh tragis..

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com