• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

May 18, 2010

Merasa Paling Bloon Pas Presentasi Mekanika Fluida Kemarin...

Baca lagi judulnya, dan apa kesimpulan kalian? Berarti gue gak bener-bener bloon... Gue bloon cuma pas presentasi Mekanika Fluida di depan kelas.. Gue yakin kalian bakal berpikir seperti itu.. Tuh kan, keliatan dari cara kalian melihat layar monitor..

Hmm.. Coba deh diulang-ulang sampe 7 kali.. Baca lagi judulnya.. Dan simpulkan lagi! Dan, apa yang kalian pahami dari judul tersebut? Kalo masih seperti di atas, sepertinya KALIAN SALAH, dan mungkin harus kembali ke bangku SMP buat belajar lagi mata pelajaran Bahasa Indonesia tentang 'memahami kalimat'..

Masih belum nyadar juga? Ah, oke deh.. Sebenernya arti dari 'merasa paling bloon' di situ bukan 'gue merasa bloon cuma pas presentasi Mekanika Fluida' tetapi, 'GUE EMANG UDAH BLOON DARI DULU, CUMA BARU NYADAR AJA PAS PRESENTASI ITU KALO GUE TUH SEBENERNYA BLOON DARI DULU'..

Oke, gue bloon. Tapi muka gue gak separah itu lah.. Ahahahha...

Iya, bloon di sini maksud gue bukannya idiot lho ya, tapi lebih ke gue gak ngerti apa-apa. Kalo sampe di sini masih belum ngerti, wajar, akrena emang gue belum cerita dari awal..

Minggu, 12 Mei 2010..
Malem tuh ya, sekitar jam 8-an gue baru nyadar kalo besok ada presentasi mekfluid.. Nah, habis tuh gue sms Dicky, "Dick, presentasi kelompok mekfluid kita kapan?" (Btw, ngapain juga ada kata yang dicetak tebal?)
Dijawab sama si Dicky, "Besok, kamu udah dapet bagiannya belum? Sms Siwi aja..."
Asal tau aja, kelompok kita dapet bagian materi Geothermal atau Panas Bumi, dan dari anggota kelompok kita semuanya udah dapet bagian, nih...
  • Prina: Pengertian Geothermal...
  • Angga: Klasifikasi Geothermal
  • Nike: Manifestasi Geothermal
  • Wisnu: Alterasi dan Geokimia
  • Tejo: Tipe Lapangan Geothermal
  • Dicky: Geothermometer dan Heat Loss
  • Made (diganti Siwi): Reservoir Assesment dan Physical Properties
  • Ali: Eksplorasi Geothermal menggunakan Geophysics Method
  • Gigih: Contoh Lapangan I
  • Rasyad: Contoh lapangan II
Keren-keren kan bagiannya? Haha, baca judulnya aja bikin klenger.. Dan, gue masih bingung mo ambil materi apa buat presentasi besok. Jauh-jauh hari sebenernya tadinya mo berbagi materi sama Siwi, tapi Siwi mo maju sendiri, ya udah sebagai cowok, gue ngalah dong.. Ladies first! (Halah!)

Gue tadinya mo ambil contoh lapangan geothermal, tapi gue ngerasa kalo gue gak bakalan bisa nerangin. Secara, di kelompok gue cuma gue yang gak ambil mata kuliah Eksplorasi Panas Bumi (Geothermal). Apa yang gue lakiun?
Dan, gue memutuskan buat lari dari mainstreem, gue bikin presentasi History of Geothermal. Suatu tindakan yang gue gak tau itu bener apa salah.. Gue bikin sederhana aja, gak neko-neko.. Cuma 8 slide juga kok, gak banyak..

Senin, 13 Mei 2010
Keesokan harinya, gue masuk kelas Mekanika Fluida, masuk jam 7.. Nyampe sana, ternyata presentasi kelompok udah mulai, dan yang mulai adalah Nike. Harusnya sih, Prina dulu yang presentasi, karena urutannya gitu. Tapi, mungkin karena Prina rumahnya di pelosok, jadinya telat gitu deh..

Setelah Nike, tiba giliran gue uat maju. Nyampe depan ya gue bicara seadanya. Di depan gue, gak tau kenapa, gue ngerasa kalo orang-orang di depan gue pada memandang sinis ke gue. Pokoknya pandangannya sinis banget..

Gak sih, gak sesinis itu.. Tapi, dari cara mereka menatap gue, gue yakin yang ada di benak mereka adalah pertanyaan-pertanyaan sinis dan pernyataan-pernyataan siniskayak gini..
  • Penting gak sih presentasi kayak gini, ngapain coba ngasih Sejarah Geothermal...
  • Hubungannya apa ya, mekanika fluida sama sejarah geothermal...
  • Nih Abi, kalo mo presentasi sejarah di fakultas Budaya aja sana.. Ini kan klaster sains.. Plis deh...
  • Ya udah siii, gak usah presentasi aja kalo ngomongin kayak gini..
Haha, itu prasangka gue sendiri sih.. Tapi setidaknya emang seperti itu kalo gue bisa nyimpulin.. Dan memang itu bisa dibuktikan dari gak adanya pertanyaan dari yang hadir tentang sejarah Geothermal..

Cerita gak brenti dari situ, bukti bahwa gue bloon masih ada.. Ketika ada sesi pertanyaan, gue yang paling gak bisa jawab. Yaiyalah, gue nyadar sendiri, gue gak ambil kuliah Geothermal. Dan kalo gue memaksakan untuk menjawab pertanyaan, gue yakin gue makin keliatan bloon.. Hmm...

Setidaknya, ada hikmah yang gue ambil..
  • Kata-kata Bung Karno yang, "Jangan sekali-kali melupakan sejarah!" atau disingkat JAS MERAH, sepertinya tidak berlaku di kelas gue, atau setidaknya di presentasi Mekanika Fluida.
  • Gue baru nyadar, ternyata pemandian air panas merupakan manifestasi dari panas bumi/geothermal.. Sebelumnya, gue mikir kalo pemandian air panas tuh pake mesin penghangat yang kayak di toko-toko gitu..
  • Cara ngomong gue masih harus diperbaiki, karena gue masih sering menggunakan kata-kata yang gak baku pas presentasi, seprti, "gak, gitu, kayaknya, doang, dll", yang seharusnya memakai bahasa formal..
  • Sekali lagi, jangan sekali-kali ngomongin sejarah di fakultas sains.. Haha...

2 komentar:

Muh. Nahdhi A. said...

Gak oleh diskriminasi SARA lho dab... opo maneh SARU.

Abi Dzikri Alghifari said...

Gak ada bos... Itu ane nemu di google.. Kebetulan ane dapetnya yang itu...

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com