• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

April 08, 2010

Serunya Bakti Sosial Bareng SG Jogja... (Bakti Sosial yang Aneh...)

"Aku mau entuk tanda tangane Eross, kowe entuk ra?" Percakapan yang gue denger ketika membersihkan badan sehabis ritual yang tak terduga...

Emhh... Boleh dibilang tanggal 4 April kemaren adalah hari yang paling seru sekaligus paling apes bagi gue. Seberapa seru dan seberapa apes? Oke, baca dan pantengin aja postingan gue kali ini..

Karena tagline blog gue adalah "Blog Tergokil yang Pernah Lo Liat" dan bukan "Blog Terapes yang Pernah Lo Liat", maka yang gue bahas kali ini adalah yang seru-seru dulu.. Yang gokil dan yang apes belakangan, biar ada klimaksnya. Kalo klimaksnya terlalu cepet, itu bisa jadi masalah. Dan lo harus cepet-cepet hubungin Mak Erot atau kalo malu, bisa hubungin On Clinic...
Haduh, pasti ngelantur...

Langsung bahas baksos aja deh...

Baksos yang diadain sama SG Jogja kali ini bertempat di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pasti kalian pada gak tau kan? Iyalah, wong ini tempat paling rahasia yang pernah gue temui.. Haha... (Buat Farid: Gak, gue becanda...)

Persiapan...
Harusnya sih kumpul di bunderan UGM jam 7.. Dan gue yang gak suka yang namanya telat, otomatis datang jam 7 dong.. Tapi, ternyata berangkat jam setengah 9.. Oke, itu gak masalah.. Ini kan Indonesia.. Bisa dimaklumin lah..

Berangkat..
Perjalanan nyampe sana memakan waktu gak kurang dari setengah jam.. Gak terasa berat sih.. Bukan karena jaraknya dekat ya.. Karena emang agak jauh.. Bukan juga karena medannya sulit dan jalannya susah.. Karena emang jalanya lumayan bagus, aspal, dan gak sulit-sulit banget.. Tapi perjalanan ini terasa ringan karena... Karena.. Karena... Karena gue boncengin Heri... Ahahaha.... Gak papa kan Her, namanya di sebut di sini...

Pembukaan..
Begitu nyampe sana acara langsung dimulai.. Sebagai MC di sini ada si Bre... Acara dibuka dengan pembacaan "Basmallah" bersama-sama. Habis itu ada sambutan-sambutan.. Oya, sebagai info saja, ketua panitia Ultah SG Jogja yang kedua ini gak tau pergi ke mana.. Dari isu yang berseliweran sih, sekarang target sedang berada di Bogor. Sampai saat ini, polisi masih mencarinya.. (Lebay abis...)

Sambutan pertama dari ketua Sheilagank Jogja. Perwakilan dariu Asy-Syifa juga memberikan sepatah-dua patah kata sebagai sambutan. Dari pihak manajemen juga iya. Dan habis itu dari ketua Karang Taruna sana. Isi sambutannya rata-rata sama, bahwa kegiatan seperti baksos ini sudah seharusnya dilaksanakan secara berkelanjutan.

Acara Inti... 
Tentu saja jangan pernah mengharapkan adanya pesta aurat di sini, apalagi goyang gergajinya Trio Macan. Inget boi, ini bakti sosial. Bukan bakti syahwat! Haduh, ada-ada saja..


Yang jelas, setelah acara dibuka, para masyarakat yang ingin mendapatkan pengobatan gratis dipersilahkan masuk ke ruangan. Ya kayak pengobatan-pengaobatan di puskesmas gitu lah.. Daftar, nunggu, diperiksa, dikasih obat.. Beginilah susasanya..

Btw, yang mas-mas sebelah kiri bawah tangannya mo ngapain ya? Jangan-jangan...


 Kakek itu juga Sheilagank deh kayaknya... Ahahaha...


Hmmm...

Oya, mas-masnya Sheila On 7 juga dicek..

 Mas Brian, emang harus ketawa ya kalo lagi dicek tensinya?


 Ini lagi foto Mas Adam apa foto pasangan di belakang mereka? Haha, no offense ya Mas Wahyu... Jangan terpengaruh sama sebelahmu..


Mbak Sarah juga diperiksa.. Udah isi belum? Haha...

Acara Puncak (Setidaknya Bagi Gue Sendiri)..
Bukan. Bukan puncak kesenangan. Puncak kenikmatan juga jelas bukan. Gue menamakan itu sebagai peak of heaviness atau kalo dalam bahasa kita jadi PUNCAK KESIALAN...
Jadi ceritanya gini, setelah rehat makan siang, tau-tau ada yang ngusulin si 'Anu (bukan nama sebenarnya)' buat dijeburing ke kolam nila aja. Secara, salah satu anggota SG Jogja yang juga perintis SG Purworejo Berirama itu baru tanggal 1 April kemaren baru ulang tahun. Gue yang ngerasa ulang tahun gue udah lama berlalu sih seneng-seneng aja. Gak mungkin kan mereka inget kalo ultah gue 22 Maret. Gue juga udah gak ada feeling ataupun firasat sama sekali.
Ketika si 'Anu' dijeburin, ya gue sih seneng-seneng aja. Hobby gue emang suka 'tertawa di atas penderitaan orang lain'.  Tapi, takdir berkata lain. Ketika gue ketawa-ketawa (n.b.: yang lain juga ketawa, jadi gue gak gila), ada yang nyeletuk, "Abi sisan kae..." Sontak, semua pada nyari-nyari keberadaan gue. Seketika itu juga semua mata tertuju pada sosok gue yang 'gak berdosa' ini. Kejadian itu berlangsung secara cepat, gue gak bisa mikir sama sekali. Tau-tau barang-barang yang melekat di tubuh gue dilepas semua. Hape, dompet, tas, celana, baju, cawet, gaka ada yang tersisa... Haha, 3 yang terakhir gak dilepas ya.. Emangnya gue mau digilir?
"Beeerrrrr....." (Ini bener gak ya suara orang dijeburin bunyinya kayak gini?"

 Kolam nila (Hanya ilustrasi. Kenyataanya, air lebih hitam dari itu. Dan pastinya lebih bau, huekkkk....)

Pokoknya, dunia berasa gelap. Bukan karena gue pingsan, bukan juga karena ajal udah menjemput guye. Tapi murni karena airnya butek. Keruh abis. Ingin rasanya misuh-misuh, tapi sebagai seorang santri Krapyak gak pantes dong misuh-misuh di depan orang lain. Paling banter, gue misuh-misuh dalam hati sendiri. Itu pun setelah misuh gue langsung istighfar.. Haha...
Langsung gue mandi di kamar mandinya Farid, sang tuan rumah.. Gue akuin, dibilas pake air berapa kalipun dan digosok pake sabun berapa kalipun baunya gak ilang-ilang. Gak tau kenapa, mungkin ini adalah Kutukan Ikan Nila. Karena gue mengganggu ikan nila yang sedang bercumbu di kolam tersebut..




Berjemur..
Jangan bayangin Pantai Kuta dengan segala pemandangannya yang indah. Apalagi pemandangan turisnya yang aduahai asiknya.. Mungkin bayangan kalian kalo denger kata 'berjemur' adalah hal seperti itu. Tapi ini berbeda 180 derajat. Antara surga dan neraka.. Dan inilah para penghuninya...








No commment lah kalo yang ini.. Silakan berasumsi sendiri...

Sementara kami berdua disiksa di sini, yang lain lagi denger single terbarunya Sheila On 7 di depan. Kalo gak salah sih judulnya 'Hari Bersamanya'. Gue sendiri baru denger sekilas, bagian akhir-akhir doang. Tapi kayaknya bagus sih lagunya. (Ya iyalah...)
Pamitan
Setelah semuanya selesai, gak ada yang bisa dilakuin lagi selain pulang. Dan segala penderitaan gue hari ini diakhiri dengan manis..


Semoga persahabatan kita tak lekang oleh waktu.. Haduh, kita sheilagank apa Mahapatih? Pake 'Tak Lekang Oleh Waktu' segala...
Yaudah, semoga persahabatan kita bisa Bertahan Disana Hingga Ujung Waktu deh...

Segala comment sangat diharapkan demi masa depan blog ini.. Ahahaha...

Foto-foto bisa dilihat di facebooknya Echi di sini Foto Echi Ucrit - Baksos 2nd SGJ's Anniversary

5 komentar:

rand5doet said...

Ini dia satu hal YANG TERLEWATKAN yg gue lupa..
Tadinya juga pas waktu pulang mau langsung nulis, tapi tiba2 mandek dan sampe sekarang belum rampung juga! Mungkin karena terlalu lelah, jadi cuma bisa nulis dikit.. Coba aja gue inget akan hal ini, pasti bakal sampe 3 part kali ya..?!! Hahaha
(padahal sengaja, biar ga ditagih buat Management)

Abi Dzikri Alghifari said...

Ahaha.. Cepetan ditulis bos... Keburu basi.. Hehehe...

alien angin said...

maaf, mau nanya yang mriksa tensinya mas brian itu sapa ya?

Abi Dzikri Alghifari said...

wah, gak kenal.. Yg pasti, itu dari tim kesehatan Asy-Syifa'.. Kalo gak salah sih..

alien angin said...

o,

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com