• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

August 23, 2009

Cerita Unik Dari Indramayu....

Cerita mudik emang gak akan pernah mati.. Gak ada matinya.. Yah, gue bakal ceritain beberapa buat temen2..

Mudik Mendadak!
Cerita ini berawal ketka gue baru selesai Kuliah Lapangan Geologi tanggal 6 Agustus 2009 kemarin.. Pulang dari Bayat sono, gue punya rencana buat mudik. Yah, itung2 refreshing setelah KL aja. Ya udah, hari Minggunya gue putusin buat balik ke Indramayu.

Bergelut dengan Angin, 104 km/jam! 
Gue mudik gak pake bus patas, kereta eksekutif, apalagi pesawat. Bukannya gak ada duit ya, kalo itu mah tabungan gue banyak.. Tapi, murni gara2 gue hobi banget pake motor. Di samping lebih bebas, juga bikin hemat.. Hehe!
Oke, gue berangkat jam 06.30, nyampe rumah jam 3 sore.. Nih gara2 gue brenti sejitar sejam di daerah Cirebon.. Biasanya sih jam 2-an dah nyampe..

Jaga Toko, Makes Me Proud!
Kenapa gue bilang bikin bangga? Yah, karena gue bisa bantu2 orang tua. Ada beberapa hal menarik yang bikin gue ilfill.. Coba baca percakapan di bawah ini:
Pembeli (P) : "Beli plastik mas.."
Gue (G) : "Ukuran berapa, Pak?"
P : "11x25, Mas!"
G : "Waduh, yang 11x25-nya gak ada Pak, adanya yang ukuran 11x28!" 
P : "Gak mau ah, ntar gak muat!"
Padahal kan sama aja lebarnya, cuma agak panjangan 3 cm.. Akhirnya, setelah gue kasih penjelasan mengenai Teori Ukuran Plastik yang gue pelajarin pas Fisika Dasar I bab Satuan dan Ukuran, pembeli itu mau.. Huff!

Adek yang Jago Silat dan Jago Pacaran...
Haha, kesukaan dia nonton filem Rangers sama Knight Rider gak muspro. Gimana gak, mungkin terobsesi film2 tersebut, adek gue yang cowok, Shohib, ikutan latihan karate. Gak nyangka, dia jalanin itu semua nyampe sekarang. Gak kerasa, udah setengah tahun dia udah bisa ganti sabuk. Yups, udah sabuk kuning! Hobi adek gue yang sebentar lagi sunat itu sekarang mengkoleksi film-film jurus karate. Ada-ada saja!
Lain halnya dengan adek gue yang cowok, kalo adek gue yang cewek sekarang udah punya gebetan. Yups, si Mila sekarang udah telpon2an sama cowoknya. Walaupun sembunyi2 sih. Secara, nyokap gue paling gak setuju yang namanya kecil-kecil pacaran.

Makan Malam di Tempat Hajatan..
Bulan-bulan kemaren jumlah orang hajatan emang bejibun. Gak tanggung2, sehari bisa dua hajatan. Efeknya, nyokap jadi males masak. So, makan malam gue gak pernah di rumah. Gue diboyong nyokap ke hajatan. Yang bikin gue sebel sama hajatan tuh, ya rame-ramenya itu lho. Bikin gak bisa tidur. Tidur siang diganggu Kuda Depok, tidur malem diganggu Organ Tunggal. Damn!

Nemenin Sodara ke Orang Pintar..
Katanya sih, kalo kita ke orang pintar ibadah kita gak diterima 40 hari. Bener gak sih? Yups, nih gue dah terlanjur. Gue disuruh nyokab buat nemenin sodara ke orang pintar. Ya udah, gue mau. Gue nganterin sodara gue cuma nyampe depan gang doang. Masih tetep diterima gak ya ibadah gue? Kan cuma nganterin sampe depan gang?

Pijat Gratis
Gak usah ngeres ya! Gue cuma dipijit sama bokap, makanya gue bilang gratis. Hehe... Sebenernya gak niat dipijat, tapi adek gue dipijat, ya udah gue sekalian aja. Jadi kita bertiga dipijit deh, mulai dari yang termuda. Begitulah aturannya..

In Memoriam, My Vega R!
Bukannya ilang, tapi dijual. Hiks! Ini semua gara2 adek gue! Dia mo disunat, karena ortu gak ada duit, jadinya vega R gue jadi korban deh. Tapi tenang aja, gue bakal dijanjiin motor baru. Harusnya sihhh...

Marah-Marah Sama Ortu!
Gak biasanya gue marah-marah, tapi gara2 motor gue dijual, gue bisa ngelakuin itu. Harusnya, sebelum balik Jogja, gue udah dibeliin motor baru yang dikredit di dealer. Gue udah seneng banget. Udah koar2 di facebook ma di twitter lagi. Eh, kekenangan gue gak bertahan hingga sehari sebelum balik. Secara, nyokap gak setuju kalo kredit. Yah, walaupun gue bisa memahami, tapi tetep aja gue masih gak terima. Alhasil, gue pulang ke Jogja dengan kecewa. Gue pamitan sama ortu dengan muka ditekuk. Saking kesalnya.

Naik Kereta Ekonomi yang Super Duper Bau Kakus...
Haha, udah sering sih gue naik yang ekonomi. Di samping murah (Cuma 26ribu lho..), di stasiun yang deket tempat gue cuma yang ekonomi yang brenti. Terpaksa deh... Tapi, seru banget. Yah, gue bisa ngobrol2 sama orang2 baru. Melatih skill sosialisasi gue. Kan lo tau, gue paling males kalo ada orang baru. Jadi, kalo di kereta ekonomi, mau gak mau gue harus ngobrol sama sebelah gue. Kalo gak, siap2 aja tersiksa selama 7 jam tanpa ngomong sepatah katapun. Oya, ada satu yang menarik. Ada banci ngamen, tapi dia kreatif banget. Jadi setiap 2 pasang kursi, dia nyanyi dengan lagu berbeda. Dan lagi, lagunya tuh disesuain dengan ciri2 fisik orang terebut. Misalnya, depan gue kan ada cewek berjilbab, nah si banci nyanyi soundtracknya ayat2 cinta. Pokoknya gokil abis. Eh, namanya Isabella Swan. Gak ding cuma Isabella...

Segitu dulu kali ya ceritanya...

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com