• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

April 28, 2009

Hari Pertama: Sumber Segala Malapetaka...

Kamis, 23 April 2009
Huff... Hari pertama bagi Gw merupakan hari yang paling berkesan selama di Kamojang. Kelompok Gw, kelompok AMT, yang terdiri dari Gw, Wisnu, Gigih, Angga, Ihsan, Mbak Nisa, Mbak Anas, Mas Roby, Pak Tua (Mas Diego), sama Neny dengan asisten Mas Mail, mengalami hal yang sangat menurut Gw di luar kendali banget. Ceritanya gini...

Biang Kerok....
Jam 10 pagi kan kita dah siap2 berangkat tuh ngukur resistivity bawah permukaan dengan metode AMT. Untuk urusan makan siang Gw yang bawa. Trus, pas mo berangkat Gw mutusin buat ditenteng aja tuh 11 bungkus nasi pake tas kresek. Tapi, Mbak Nisa nyaranin Gw buat pake tas aja biar gak berat. Gw nurut. Masuk lagi ke aula.
  • Pertama, Gw keluarin isi tas Gw: Baju, sarung selimut, cawet (upsss!!!), dan lain2. Bungkusan nasi Gw taruh samping tas...
  • Abis itu, Gw masukin bungkusan yang ada di samping tas...
  • Langsung ngacir keluar aula...
  • Bergabung dengan anggota kelompok lain...
Langsung berangkat...
Dengan penuh semangat dan rasa percaya diri kami pun berangkat...
(Coba liat Angga... Sok cool banget gak sih?)
Yang lain bawa alat berat... Ihsan cuma bawa harga diri....

Nyari titik survey ternyata gak segampang yang kita kira.. Susah banget.. Lebih gampang nembak cewek (cowok juga boleh) kalo Gw boleh bilang. Gak tau nih navigatornya (dalam hal ini sih Gigih). Mungkin baru kenal GPS kali ya. Masak kita nge-cross2 gak jelas padahal medannya curam banget. Dia cuma ngikutin arah yang ditujukan GPS. Akhirnya kita brenti buat istirahat di ladangnya penduduk situ. Mas Mail nyaranin kalo mo makan, makan aja. Yups, Gw mutusin buat buka tas Gw, n ngeluarin isi tas Gw...

Malapetaka Itu....
N u know what?
Ntah mimpi apa Gw semalem, ternyata yang ada di tas kresek Gw isinya mukenah!
Pisuhan-pisuhan pun bertubi-tubi mengarah ke Gw!
Asu! Anjing! Panthek! (Lebay) Pokoknya semua kata-kata geje (gak jelas) keluar dari hampir semua kelompok AMT. Tapi, tuhan memang maha adil. Gak separah itu kami dibikin lapar. Secercah harapan di tengah keringnya padang pasir itupun akhirnya muncul. Ya, di kresek hitam yang pada akhrirnya Gw tau kalo punyanya Tricia itu ada banyak snack. Dan dengan segala keterbatasan (terutama keterbatasan makanan) kami melanjutkan yang tersisa. Nemu juga titiknya. Walaupun gak ngepas2 banget sama yang di desain survey. Kami pun memasang alat kami...

Lahirnya Mbak Nina
Gak tau tuh si Gigih, sterss gara2 kekurangan makanan atau apa, yang jelas di malah manggil Mbak Nisa dengan Sebutan Mbak Nina... Awalnya sih si Gigih minta tolong ambilin sesuatu sama Mbak Nisa. Tapi, dia belum kenal. Dia pun memanggil dengan sembarang nama. Mbak Nina dia pilih. Coz, sebelum tidur dia pasti dengerin lagu "Nina Bobo" yang dinyanyiin sama Ibunya (yang kebetulan namanya Ibu Nina). Akhirnya sepanjang tiga hari itu Mbak Nisa selalu dipanggil Mbak Nina....
Di sinilah Gigih memproklamirkan kata "Mbak Nina"... Oya, Gw gak lagi ngerokok lho... Suerrr...

Pick Up Yang Aneh...
Pulang bukannya dijemput pick up malah kita disuruh jalan kaki. Katanya sih pick upnya belum dateng, lagi ke Bandung buat ngurus2 perizinan. Kita nunggu di dekat sumur. Hujanpun turun. Mobil patroli polisi berseliweran ke sana kemari. Cuma bunyiin klakson tanpa menghiraukan penderitaan kami. Kami memutuskan pulang jalan kaki. Sebagai tambahan, pas kami nunggu itulah kami dengar berita tentang Danas n Dhea. Pertama denger sih, katanya si Danas ma Dhea masuk sawah, bukan kawah. Jadi, Gw sih biasa aja. Orang masuk sawah aja pada ribut. Akhirnya Gw tau kalo mereka berdua masuk neraka. Ups, maksud Gw 'kawah'.
Capek nian... hari ini kita jalan kaki hampir belasan kilometer...
(Ini bukan dongeng lho Bu...[gayanya iklan Combantrin])

Sambutan Meriah...
Sampai aula, kita disambut dengan cercaan yang berlnjut menjadi makian... Ada yang bilang "sok kuat" lah... ada yang bilang "keren banget" lah... Itu gara2 makanan yang gak kita (Gw maksudnya) bawa.... langsung melahap makanan yang tersedia. Basi apa nggak, yang penting kita bisa nyambung hidup!

Presentasi paling aneh sedunia akhirat...
Di tengah kelelahan yang mendera, kita masih harus presentasi survey tadi siang. N, lo tau gak sih? Gw disuruh presentasi. Pertamanya sih Gw nolak. Tapi, setelah dijanjiin surga, akhirnya Gw mau. (Kata Ustadz Gigih, "Jika kamu ingin masuk surga, perbanyaklah presentasi")..
Slide pertama cuma suruh memperkenalkan anggota kelompok. Slide kedua memperkenalkan secara umum survey AMT. Slide ketiga pake bahasa inggris. Gak ngerti, langsung Gw bilang, "untuk slide berikutnya akan dijelaskan oleh Angga."
Akhirnya Angga yang jelasin. Hwahaha.... Seneng Gw bisa ngerjain.....
Jam 12 presentasi kelar.. Pada molor semua tuh....

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com