• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

April 11, 2009

Dianiaya Sama Teller Bank... (With Tips)

Eits... Gak usah berpikir negatif dolo ya...
Cerita ini berawal ketika duit Gw abis... Terjadi hari Rabu, sehari sebelum pemilu.. Pulang ujian fismat, setelah bercokol di SIC selama 2 jam, Gw balik. Karena duit Gw udah nipis banget, Gw putusin buat mampir dulu di ATM BRI. Nah, pas Gw cek ternyata saldonya tinggal Rp 96.767 gitu deh. Singkatnya, tuh duit gak bisa diambil. Kan lo tau sendiri kalo saldo minimalnya Rp 50ribu n denominasi ATM yang terkecil adalah Rp 50ribu. Jadi, mau gak mau Gw harus ngambil di teller. Daripada hidup Gw berakhir sampai di sini?
Masuk bank Gw langsung disapa sama satpam yang kekar, berotot, dan yang pasti ganteng. Ehm, perlu digarisbawahi, Gw masih normal. Setelah ngambil nomer antrian, Gw dapet urutan 215 dengan sisa antrian 17 orang. Setelah ditunggu ampe 1 jam, tibalah giliran Gw. Gw langsung ngomong sama Mbak tellernya yang walaupun udah paruh baya, tapi masih keliatan ciamik. Oriental gitu deh facenya...
Gw: "Mbak, tolong diprint dulu buku tabungannya..."
Mbak Teller (MT) : "O, ya Mas..." (Seneng banget dipanggil "Mas"...)
Zziziziztziziztzizztztztztzt....... {Bunyi printer nih Boz...)
MT : "Udah nih Mas... Maaf Mas, print2annya agak gak jelas.."
Gw : "Wah, asalkan bisa liat wajah mbaknya dengan jelas, aku udah seneng kok"
MT : (Nyembunyiin ekspresi)"Ada yang bisa kami bantu lagi?"
Gw : "Mbak, kalo diambil 40ribu bisa gak?"
MT : "Bisa sih.."
Ini nih yang menurut Gw menganiaya... Masak Mbaknya seyum2 mulu. Gw juga tau diri sih.. Mungkin Mbaknya mikir kalo Gw udah nunggu satu jaman buat ngambil duit 40ribu doang. Padahal di sebelah Gw ada tulisan, "BAGI NASABAH YANG INGIN MENDEBET UANG DI BAWAH 2JUTA DISARANKAN UNTUK MENGAMBIL LEWAT ATM". Dan lagi, dari tadi pas Gw nunggu, yang ngambil duit tuh rata2 gede banget. Sampe2 pake dibungkus kertas gitu deh... Akhirnya setelah uang Gw terima, Gw langsung ngacir... Malu banget...

Sedikit tips buat yang mo ngambil lewat teller:
  • Pastiin uang yang lo ambil tuh gede... Jangan lo pikir lo bisa ngambil duit 40 ribu tanpa malu. Tau diri dong... Gengsi tau!
  • Kalo mo ngrayu Mbak Teller jangan yang norak kayak "Wah, asalkan bisa liat wajah mbaknya dengan jelas, aku udah seneng kok"... Bukannya respect, Mbak tellernya malah mual2 denger lo!
  • Jangan harap lo bisa dapet nomor hape Mbak Teller dengan rayuan, "Mbak, punya tang gak? Kalo gak, nomor henpon punya dong...". Inget, Teller tuh bukan cewek bispak yang biasa lo pake tiap malem minggu di kos-kosan...
  • Kalo lo cowok, jangan sekali-kali naksir sama Pak Satpam! Plis, lo gak mau kan disebut Ryan kedua...
  • Oya, jangan sok akrab sama cewek yang ada di sebelah kita pas nunggu giliran. Kalo muka lo pas2-an, itu malah menambah penderitaan si cewek. Cewek tuh paling males nunggu, apalagi ditemenin sama lo!
  • Pokoknya, jaga imej lo....
  • Selamat mencoba ya...
  • Semoga beruntung...
  • Dan, selamat menempuh hidup baru...
  • Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah... (Gak nyambung blas...)

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com