• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

February 16, 2009

Happy Week End: Dari Bonbin Hingga Sekaten (with Sheilagank Jogja)...

Sabtu Kemaren lumayan bikin mood Gw naik...
Pagi itu, gak biasanya Gw bangun pagi. Biasanya sih, kalo gak jam 11 ya jam 12 siang. Tapi pagi itu Gw bangun jam 7 pagi, haha! Kenapa? Karena emang Gw udah janji ma temen2 mo ke bonbin. Janjinya sih jam 8 pas, tapi yang dateng pada telat2 gak karuan. Biasa, mental Indonesia ya kayak gini. Entahlah, mungkin kutukan kali ya?

Oke, setelah nunggu Anang, Sony, Syehul, sama Bey (Siwi gak Gw tunggu, coz dia emang bareng ma Gw), jam 10 kami berangkat. Huff, kayak iring2-an orang gila aja. Nyampe sana langsung ke tempat parkir. Abis tuh beli tiket yang kalo menurut Gw sih gak sebanding dengan apa yang Gw dapet. 10 ribu buat kayak gitu doang?

Oke, masuk bonbin, gak ada yang berubah. Gw udah pernah ke situ sih, pas jamannya SMA dulu! Yang beda cuma satu, tambah pesing! Sok aja kalo gak percaya. Dateng n buktikan.

Pertama, kita berlima masuk ke museum flora n fauna. Kecil sih, tapi lumayan. Tuh museum di bagi 2, museum flora dan museum fauna. Bagus juga. Ada diorama2 tumbuhan yang baru Gw ngerti di situ sama hewan yang jijik, kecoa, juga ada. Pastinya udah diawetin dulu dong.

Setelah puas, langsung masuk bonbinnya. Ada macem2 sih, tapi kata temen Gw sih hewannya udah banyak yang berkurang, pada banyak yang wafat, maksud Gw modar! Setelah capek mondar-mandir gak jelas liat ikan, burung, onta, macan, kud nil, tapir, buaya, gajah, monyet, simpanse, ma kadal, Gw ma temen2 naik becak air. Cuma 10ribu berdua, puas banget!

Gw kasian aja ma muka Anang yang memeerah. Lo pada tau kan Anang gak bisa renang. Oya, kita naik 3 becak air: Gw-Siwi, Anang-Bey, Syehul-Sony. Yang paling heboh pasangan Anang-Bey. Gimana gak coba, masak naik becak air kebanyakan jerit2 mulu. Si Anang takut banget tau gak. Bukan apa-apa, habis naik becak air butuh waktu setengah jam buat naikkin mood Anang. Mabok air mas?

Habis tuh, sekitar setengah 2, kita pulang. Capek banget. Gw milih pulang, gak tau yang lain. Katanya sih ke warung Bu Siti bwt makan siang.

Mo tidur siang, gak bisa tidur....

Haabis Isya, Gw diajak teman2 Sheilagank Jigja buat nonton Sekaten. Ya udah Gw approve, karena emang biasanya kita kumpul tiap malam minggu. Pertama sih kumpul di bunderan UGM, habis tuh sekitar 20 anak kalo gak salah meluncur ke selatan, ke alun2. Rame banget. Mungkin gara2 maling ples valentine days kali ya. Yang jelas nyari parkiran aja susah banget. Di sana udah nunggu Mas Mbenk, dari manajemen so7.

Setelah pasukan komplit, dari parkiran di depan monumen so 1 maret kita merangkak masuk. Pelan2 masuknya, coz, gila aja, orangnya bejibun. Bayar tiket. Masuk. N, yah, biasa aja! Udah beberapa kali ke sana, gak ada yang berubah.

Gw ma temen2 ditawarin ma Mas Mbenk masuk rumah hantu, gratis. Gw sih ikut aja, gak ada rasa takut pun. Pas masuk, musik udah serem gitu, kalo gak salah yang masuk ada sekitar 10 anak. Gw agak belakangan, belakang Gw si Reny ma Achel. Pas nyampe tempat Kuntilanak, semua pada jerit, tp Gw biasa aja. Malah Gw pelototin tuh si Kunti. Sial, semuanya malah mo balik lagi ke pintu masuk. Gw ditinggal sendiri di depan Kuntilanak. Asem...

Pas lagi serem2nya, mendadak tangan gw ada yang megang, trus narik2. Bulu kuduk Gw jadi merinding. "Mas, ayo keluar" Huff, ternyata yang narik Gw penjaga pintu keluar yang lama banget nunggu anak2 yang belum keluar. Akhirnya Gw bisa bernapas lega....

Habis tuh, kita muter2. Si Achel ngajakin naik Kora2 atau apalah namanya. Gw juga baru denger. Ternyata tuh mirip ayunan berbentuk perahu yang diayunin hingga vertikal. Pertama naik sih biasa aja. Tapi lama2 ayunan makin keras n makin tinggi. Huekkk, perut serasa diobok2. Menjerit sekuat2-nya, itu yang bisa Gw ma yang lain lakuin. Ada juga yang teriak, Bajingan, wes to, aku ra kuat kih..." Tuh si Brey yang teriak.
Di sebelah Gw, Anjar, juga gak kalah menderita. Semuanya menderita. tapi asik kok. Kalo mo nyoba, tuh cuma 5ribu perak.

Turun dari situ, banyak banget yang trauma.

Akhirnya jam 11 kita keluar dari sana. Ada yang ngusulin ke Poci, lesehan teh yang ada di sebelah kali code. Enak juga suasananya. Sambil nyeruput teh yang bener2 mantap, kita ngobrol. Tentang rencana ultah sheilagank jogja., juga masih banyak lagi topik lainnya. Sesekali ada pengamen. Anak2 pada nyuruh tuh pengamen buat nyanyi sheila on 7. Betapa, Yang Terlewatkan, ma lagu so7 yang lain meluncur dari mulut mereka. Lumayan....

Jam Setengah 1 dini hari, akhirnya kami balik. Huff, puas banget....

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com