• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

February 24, 2008

Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah, benarkah?

Bagaimana perasaan km jika km ngasih sesuatu tapi orang lain nolak km? Wah, tentunya dongkol banget kan? Mungkin alasannya, orang itu udah punya sesuatu yang kita kasih tersebut. Ato mungkin dia gengsi buat nerima itu. Barangkali juga menurut dia sesuatu yang kita kasih itu gak ada artinya bagi dia.
Don't like that, guys! Perhatikan juga dong perasaan yg ngasih! Kasian banget kan udah ikhlas2 ngasih malah gak diterima.

Ada suatu cerita, seorang ibu yang ingin menengok anaknya di kota. Ibu itu bawa oleh-oleh buah dari desa. Setelah menempuh perjalanan beberapa hari, sampailah ibu tersebut di rumah anaknya. Setelah bertemu anaknya, lo tau gak apa yang anaknya bilang? Si anak bilang gini,"Ya ampun Ibu, gak usah repot-repot gitu deh, bawa buah segala. Kan disini banyak."
Gimana kalo posisi km sbg ibu yang tadi?

Asal lo tau ya, Hadits Nabi di atas bukannya bermaksud kalo menerima sesuatu dari orang lain itu mrpkan perbuatan yang hina. Tapi, maksud hadits di atas tuh agar kita tidak menjadi orang yang suka meminta-minta. Di samping itu, juga agar kita jadi orang yg suka memberi.

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com