• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

February 24, 2008

Pria Tersalutkan

"Kang, Kang, Kang, tangi Kang.....(Bangun coy, bangun!)!", sambil terdengar suara tongkat yang diketok-ketok, suara Kang Y terdengar. Jengkel memang, lagi enak-enaknya tidur dibangunkan. Apalagi sama orang yang gak kita sukai. Mending sih, sekarang banguninnya udah rada halus. Dulu, pada awal-awal "beliau" jadi lurah, dia banguninnya kasar banget. Keliatan gak sopan gitu.

Pernah pada suata ketika, di awal-awal jadi lurah, PakA marah-marah. Yaiyalah marah, secara Pak A dibangunin sama Kang Y pake kaki. Pak A sampe bilang, "Wis, sesuk ra sah gugah aku! (Udah, besok gak usah bangunin aku!)". Padahal, Pak A tuh seorang hafidz(hapal Quran) dan salah satu guru ngaji juga di pondokku. Orang itu emang gak ada sopan-sopannya.

Ibu Nyai juga pernah kok marah sama Kang Y, gara-garanya pas Kang Y sholat sama Ibu sbg imam. Eh, ternyata bacaan Al-Fatihahnya Kang Y kurang baik (kalo gak mau dibilang jelek). Jadi, Ibu ngulangin sholatnya.

Gak cuma itu, pada awal-awal bulan Syuro gitu Kang Y "nyuruh" Gusnya untuk ngumumin ke anak2 buat puasa sunnah. Padahal kan itu Gus, kok dia berani-beraninya "nyuruh". Gusnya langsung menghardik, "Ra ono dalile!(Gak ada dalilnya!)". Pastinya dong Gusnya bilang gitu. Secara, puasa itu tuh dalilnya gak kuat.

Biarpun gitu, penulis salut juga sama "beliau". Aku salut sama keistiqamahannya. Pernah nih, Kang Y kakinya lagi sakit gitu. Gak tau kenapa. Sampe jalannya gak karu-karuan. Tetep aja Kang Y bangunin kita semua.

Kang Y, keep spirit deh! Don't listen what the another person say! Lo akan dapat balasannya besok di Hari Nanti.
Buat temen-temen pondokku, don't see a person from one side! Lihat dari sisi baiknya juga dong. Toh, kita juga bisa ambil sisi-sisi baik orang tersebut. Ya gak sih?

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com