• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

February 24, 2008

Band Sejuta Copy yang Terlupakan...

Sampai jumpa kawanku....
Semoga kita selalu....
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan...

Kalo baca lirik di atas pasti kalian akan tau siapa yang nyanyi. You're right, Sheila On 7! Tuh lagu ada di Album yang keduanya So7 (Begitu nama Sheila On 7 biasa disingkat). Pada saat itu lagi booming-boomingnya So7. Sebagian dari kalian mungkin masih SD ato SMP.
Asal tau aja, Sheila On 7 merupakan the only band yang bisa mencetak rekor penjualan album lebih dari sejuta kopi 3 kali berturut-turut, yaitu Album petama ampe ketiga. Album Self Titled-nya terjual 1,3 juta copy, trus Album Kisah Klasik Untuk Masa depan terjual 1,8 juta copy, yang satu lagi yaitu 07 Des terjual 1,2 juta copy.

Tapi, di albumnya yang keempat yaitu Pejantan tangguh "hanya" terjual 800ribu copy. Penurunan penjualan album tersebut, katanya sih, gara-gara musik yang ada di album keempat itu aneh. Beda dengan lagu yang dulu-dulu. So7 memberikan komentar bahwa itu merupakan proses pendewasaan dari musik so7. Mungkin fansnya so7 (SheialGank) belum banyak yang udah dewasa kali yaaa... Jadi, mereka gak jadi beli. Hehehe becanda... Kalo aja so7 konsisten dengan lagunya yang kayak dulu, mungkin mereka gak bakalan kehilangan 400ribu fansnya.

Sekali lagi so7 gak konsisten dengan lagunya. Di album kelimanya, 507, sheila on 7 memainkan lagi lagunya yang belum dewasa. Lagu-lagu di album ini seperti lagu di album pertama, katanya. Gak tau kenapa dia meninggalkan gaya lagu album Pejantan tangguh. Di samping itu, beberapa personil keluar, yaitu Adam dan Sakti. Dan juga kata beberapa SheilaGank, Sony BMG Music Entertainment terkesan tidak serius dalam promo album kelimanya. Maka jumlah penjualan Sheila On 7 jatuh ke angka tak lebih dari 400ribu copy.

April mendatang, menurut rencana mereka akan rilis album yang keenam. Yah, semoga materi di album itu bagus-bagus deh. Sebagai SheilaGank, gw harap kalian sukses (lagi) deh di album ini. Minimal mempertahankan jumlah SheilaGank yang udah ada. Dan yang paling penting, tetap berkarya! Kita tunggu aja albumnya, dan liat hasilnya.

2 komentar:

Massol said...

Bos yang keluar itu Anton sama Sakti bukan Adam sama Sakti..tolong cek ulang postingannya. Thanks

Erma triningsih said...

Nah betul tuh kok kurang teliti yaaa

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com