• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

March 02, 2008

Seberapa Jelekkah Ayat-Ayat Cinta The Movie?


Kata temen2 gw sih Film yang diambil dari Novelnya Kang Abik -panggilan akrab Habiburrahman El-Shirazy- tuh jelek, anggapan itu juga aku dapat setelah aku browsing di forum2 internet. Alasan mereka karena film yang digarap Hanung Bramantyo itu banyak yang berbeda dengan Novelnya.

Padahal sih, kalo menurut gw filmnya tuh baus banget. Ya setidaknya untuk ukuran film Indonesialah. Kalian tau sendiri kan gimana film2 Indonesia sekarangg yg monotoon banget. Horor lagi, horor lagi.
Emang sih filmnya tuh banyak beda sama Novelnya. Banyak adegan yang kurang di filmnya. Tapi, apa bisa sih Novel setebal 300 halaman lebih difilmkan dengan durasi 2 jam?

Di antara adegan di Novel yang gak ada di movienya yaitu gak adanya pemeran adik Maria dan ayahnya, padahal kan lucu kalo ada adiknya. Di Novelnya, adik Maria tuh ngasih obat kuat gitu sama Fahri. Trus juga kalo di Novelnya pas si Fahri dipenjara ditemani 4 orang yang satu sel, tapi di Film cuma satu orang. Tapi gak papa sih, itu juga bagus.

Eh, tapi ada juga lho scene yang gak ada di novel tapi ada di filmnya. Itu lho, kalo yang di Novel kan setelah Maria bersaksi di pengadilan dia langsung meninggal, tapi di Filmnya gak gitu. Di film, mereka bertiga sempat serumah. Jadi, ini adegan yang menurut gw lumayan lucu.

Tapi, di balik itu semua film ini mengharukan juga. Walaupun gak seharu pas baca Novelnya. Pas si Fahri nikah tuh lumayan mengharukan. Trus, ini dia yang bikin gw sampe nangis. yaitu pas diary Maria dibaca ma Fahri n pas Maria meninggal. Wuih, sedih banget. Gw aja ampe ngabisin 5 lembar tisu (Wah, hiperbolik nih).

Secara umum, film ini bagus banget. Gw kasih rating 5 deh dari 5. This is the best Indonesian Film I've ever seen. Bagi para penggemar film Indonesia yang rindu akan film yang gak monoton sekaligus bisa menyejukkan jiwa kita yang kering kerontang ini gak ada salahnya nonton nih film.
Terakhir, cintai produk Indonesia dan stop pembajakkan!

1 komentar:

Sony Adam Saputra said...

Woi... mas yang ngakunya komentator film indonesia yang hari gini masih dibandroli dengan film-film bersekte rumah sakit dan cinta. Harusnya lo to bersyukur, coz, bekgron lo yang ikhwanul muslim itu dapat di representasikan dalam bentuk film yang menurut lo nggak bagus banget seperti apa yang kamu pendapatkan dalam postinganlo di atas.

Woi, mas di lain pihak, sapa juga yang mau kelonan ama lo.... ntar gak muhrim..????

Trus kalo comment tuh... mbok yha agak banyakkan dikit nape???

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com