• Twitter
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Youtube

October 10, 2018

Russia Day 11: Geophysics Day!

Please come back later. Kuliah hari ini menurut gue sangat menarik karena berhubungan langsung dengan geofisika. Yang pertama adalah Marine Seismics yang dibawakan oleh Dr. Smirnov Oleg daru VNIIOkeangeologia. Gue jadi bisa belajar lagi mengenai seismik dan penerapannya. Gue udah vakum tentang seismik selama sekitar 8 tahunan dan gue bersyukur karena hari ini gue menjadi lebih paham dari sebelumnya. Bahkan sekarang gue pengen belajar lebih lanjut mengenai atribut seismik beserta kegunaan-kegunaannya.

Kuliah kedua kami berpindah ke Institute of Earth Science untuk belajar mengenai Resource Estimation and Evaluation. Kuliah ini dibawakan oleh Ass. Prof. Dr. Ivan Alexeev dari Saint Petersburg University. Kuliah ini menjelaskan tentang tahapan eksplorasi mulai dari studi regional hingga penambangan. Selain itu, dari kuliah ini gue jadi tahu ,engenai JORC Code, yaitu kode yang digunakan dalam pelaporan mengenai pertambangan, misalnya inferred, indicated, dan measured untuk mineral resource.

Kuliah terakhir diisi oleh Prof. Dr. Alexey Piskarev mengenai geophysical methods of marine exploration. Sesuai nama kuliahnya, kuliah ini menerangkan tentang metode-metode yang digunakan untuk eksplorasi di laut. Mulai dari penerapannya dalam eksplorasi migas, mineral, hingga untuk penemuan dumpsite if monitions. Menarik!

Foto bersama Prof. Dr. Alexey Piskarev setelah kuliah

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com