• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

June 11, 2018

Mudik Lebaran 2018: Kembali Ke Titik Nol!

Pemandangan dari atas JT885 kemarin.
Perjalanan mudik kali ini merupakan salah satu perjalanan mudik yang paling berkesan bagi gue. Ini adalah kali pertama gue mudik dengan status gue sebagai bagian dari LIPI. Itu artinya, tidak seperti mudik-mudik sebelumnya, semua akomodasi selama perjalanan ditanggung sendiri. Praktis, semua proses mulai dari pemilihan tiket dan jam keberangkatan gue yang putuskan. Dengan pemasukan gue yang sekarang, gue harus pintar-pintar memilih. Untuk tiket pesawat pun, gue sampai menggunakan dua aplikasi pembelian yang berbeda untuk pulang dan perginya demi mendapatkan potongan harga di setiap tiketnya. 

Perjalanan kali ini pun gue sempatkan untuk menemui sahabat lama gue di Bekasi. Wisnu ini adalah teman gue waktu sama-sama bertugas di Tim Eksplorasi Nikel Buli Geomin. Dia sekarang sudah bekerja sebagai peneliti selama sekitar 4 tahun di KKP Padang. Perjalanan cukup melelahkan bolak-balik Soetta-Kranji-Gambir menggunakan commuter line di sela jadwal kedatangan pesawat dan keberangkatan kereta terbayar sudah dengan obrolan kami yang sangat berfaedah. Utamanya gue jadi termotivasi untuk lebih berperan dalam dunia penelitian. Thanks, Nu!

Energi positif selanjutnya gue dapatkan dari PT. KAI. Perjalanan dari Kranji ke Gambir ternyata cukup menyita waktu dan gue tiba di Gambir 10 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api. Itu membuat gue gak sempat mempersiapkan makanan dan minuman untuk berbuka. Alhamdulillahnya, setelah gue check-in, gue disodorkan bungkusan berisi sebotol air mineral dan tiga potong buah kurma oleh petugas. Lebih beruntungnya lagi, ketika baru saja duduk di kursi kereta, petugas mengumumkan bahwa setiap penumpang akan mendapatkan buka puasa gratis. Wow. Salut untuk PT. KAI dalam hal ini.

Sekarang saatnya menikmati hari-hari di kampung halaman. Selamat mudik, teman-teman!

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com