• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

February 14, 2016

Kabar Blog Anak-Anak Geofisika 2007.. (Part 2)

Setelah kemarin gue ngebahas kabar blog Sony, Yudha, Ali, dan Dhee2, kali ini gue mau ngebahas blog anak-anak yang lain..

5. Blognya Dicky A. Z. a.k.a Cocho - CochoPhotography - (http://cochophotography.blogspot.co.id)
Berbekal senjatanya, kamera analog Canon FTb QL 1971 dan lensa FD 50mm, blognya Cocho ini memiliki konsep yang menarik dan terpusat.. Tentunya sebagai tempat untuk mengupload hasil-hasil fotografinya.. Postingan pertamanya perkenalan tentang kamera dan lensa yang digunakan, sedangkan postingan keduanya berisi tentang hasil hunting fotonya di Tugu Jogja yang ternyata setelah beberapa kali foto, yang ketangkep adalah temannya sendiri, Danas dan Priyo.. (Ini bener gak sih kayak gini ceritanya? Gue gak terlalu ahli tentang mengingat kronologi kejadian..) Gue suka dengan postingannya yang ngebahas behind the scene dari foto yang berhasil ke-capture.. Macam ISO, shutter speed, dan lain-lain..
Sayangnya, postingan keduanya sekitar 5 tahun yang lalu tersebut merupakan postingan terakhirnya.. Gue gak tau apakah Cocho masih menggeluti dunia fotografi ini.. Tapi satu yang pasti, dari satu postingan itu aja Cocho sudah menunjukkan kualitasnya.. (Yak Cho, ditunggu transferannya.. Kamu udah dibaik-baikin nih di postingan ini.. Hahahaha..)
Blognya Cocho..
6. Blognya Anang  F. - Another Chance - (http://ananken.blogspot.co.id/)
Gue mau komentarin dulu lah profilnya si Anang NingNangNingGung di blognya ini.. Anang Fakhrudin, nama jelasnya.. Mau tanya, Nang.. Emang nama gak jelasnya ada ya? Hahahaha..
Kota Bengkulu sekarang udah dapet perhatian belum Nang? Hehe..
Si Anang, yang dulu bisa dapat kuliah sewajarnya ini, sekarang sudah mendapat posisi yang apik di sebuah perusahaan tambang batubara di pulau Kalimantan sono.. Biarpun begitu, dulu si Anang ini pernah menikah dengan Krisdayanti dan menghasilkan Aurel ('menghasilkan'? yakali, produk handmade..) aktif banget di blognya.. Bahkan, di suatu postingannya tentang fieldtrip yang ini, Anang dengan asiknya menghina gue.. HOW DARE YOU, NANG!!!!!!!
Atau coba buka postingannya yang ini tentang ganti template blog tapi dihubungkan dengan meletusnya merapi.. Apa coba hubungannya.. Kocak, Nang.. Postingannya yang membanggakan kota Bengkulu yang sudah nongol di Google Earth juga patut diapresiasi.. Nih postingannya..
Blognya Anang..

7. Blognya Syaikhul M. - Why UNTIL HERE - (http://untilhere.blogspot.co.id/)
Kalo ada yang pengen tahu tentang keseharian seorang santri, mungkin blognya Syehul-lah yang pantas dituju.. Postingan di blognya membuka wawasan kita tentang pengetahuan agama yang diajarkan di pesantren, misalnya tentang kitab Ta'lim Muta'allim, Si Syehul juga bahas di sini..
Santri juga manusia, begitu juga Syehul, blognya gak melulu tentang pesantren.. Bahkan, di beberapa postingannya, Syehul yang memiliki kesan garang menulis tentang sisi lain dia yang ternyata mellow.. Lihat saja postingannya yang ini.. Kalo istilah anak-anak sekarang mungkin satu kata yang tepat untuk postingan yang itu adalah 'baper'.. Hehe.. Tapi toh postingan itu sekarang udah gak berarti apa-apa karena Syehul sudah mendapatkan soulmate yang dia cari selama ini, bahkan sudah mendapatkan putri pertamanya.. Mungkin kalo Syehul baca postingan ini, satu kalimat yang bakal dia ucapkan ke gue adalah, "Lu kapan nyusul Gue, Bi?" So classic.. Haha..
 
Blognya Syehul..
8. Blognya Astha Dandari - Astharea - (http://astharea.blogspot.co.id/)
Satu yang unik dari blognya Astha adalah penulisannya yang dalam bahasa Sanksekerta Inggris.. Kalau mau bernostalgia tentang tahun-tahun awal sebagai mahasiswa geofisika 2007 UGM, blognya Astha inilah destinasi utamanya (Destinasi? lu kira destinasi wisata!!!!).. Mulai dari launching jaket angkatan yang bisa dibolak-balik jadi berwarna merah dan hitam (kalo gak salah inget tentang warnanya ya.. Jangan tanya warna ama gue, plis!), buber angkatan di rumahnya Astha, hingga fieldtrip Petrology ke Berbah, Sleman..
Oya, seperti di awal postingan Part 1 sebelumnya, postingan Astha yang satu ini juga yang membuat gue ingin menulis postingan ini.. Thanks, Tha..
Blognya Astha..
9. Blog Lainnya..
Gue sebenernya mau bikin 1 part lagi postingan tentang ini, karena sepengetahuan gue ada lebih dari 10 blog yang ditulis oleh anak-anak geofisika 2007.. Tapi ternyata ketika blognya dibuka, muncul pesan error.. Mungkin blognya sudah diblok sama Kemkoninfo karena isinya bertentangan dengan kaidah internet positif dihapus oleh sang penulisnya sendiri..
Beberapa blog yang gue inget adalah Nahdhi dengan blognya delouvylux, Nani dengan blognya yang gue lupa namanya yang jelas tulisannya asik seinget gue, Gama dengan blognya knowhatuneed, Wisnu dengan blognya wisnuearthbender (jadi inget si avatar ya?), dan Zuhdi dengan blognya aexzone..


Penutup..
Gue tahu, tren ngeblog lewat tulisan di blog emang udah agak surut karena ada media sosial lain yang lebih populer.. Itu mungkin salah satu sebab beberapa orang sudah meninggalkan blognya.. Biarpun begitu, sebagian orang masih terus menulis blog sampe sekarang di samping aktif di medsos lain.. Kalimat terakhir, thanks banyak buat kita semua yang sudah meramaikan kancah per-blog-an..

1 komentar:

Muh.Ahsan said...

Sudah lama juga budaya saling komentar mulai menghilang berooo....

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com