• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

January 24, 2016

Musik-Musik yang Gue Dengerin di Playlist Gue.. (Part 2)


Gue lanjutin musik yang gue dengerin..

4. Ed Sheeran - X - 2014

Satu yang gue suka dari Ed Sheeran adalah liriknya yang sangat kece.. Denger aja Thinking Out Loud sama Photograph.. Banyak juga lagu dengan beat yang cepat macam Don't, Sing, The Man, dan Nina
Beberapa lagu juga memiliki behind the song yang menyentuh, macam Afire Love yang menceritakan tentang perasaan Ed ketika kakeknya menderita Alzheimer sebelum akhirnya 2 minggu kemudian meninggal.
Tiga perpaduan genre musik pop, folk, sama hip-hop dari album ini sukses membuat album ini nangkring di deretan atas album yang sering gue dengerin - dan mungkin jutaan orang lain di luar sana.

5. Shawn Mendes - Handwritten - 2015

Stitches adalah lagu yang pertama gue dengar dari Shawn Mendes, musisi berusia 17 tahun asal Kanada. Gue suka dengan sensasi ketika lagu ini dibuka dengan gitar akustik dan gebukan drum yang masuk di lirik "Got a feeling that I'm going under". Bercerita tentang seseorang yang harus move on setelah ditinggalkan oleh orang yang dia cintai dengan begitu dalam dan membutuhkan 'stitches'. Lagu lain yang gue suka di album ini adalah Kid in Love dengan chorus-nya yang catchy.
Setelah beberapa kali gue denger album ini gue ngerasa genre musik Shawn mirip dengan Ed Sheeran yang gue bahas di atas.. Setelah gue baca-baca beberapa interviewnya, ternyata Shawn ini bilang bahwa Ed Sheeran adalah influence dia dalam bermusik. Bahkan secara terang-terangan, dia ingin menjadi 'the next Ed Sheeran'. 


6. Jason Mraz - Love Is A Four Letter Words - 2012

Tiga kata tentang album ini: cinta, cinta, dan cinta.. Album ini pantas menjadi soundtrack bagi orang yang sedang memperjuangkan cintanya.. Haha..
Banyak lagu yang gue suka dari lagu ini. The Woman I Love, I Won't Give Up, 93 Miles From The Sun, dan Frank D Fixer.
93 Miles From The Sun adalah salah satu track di album ini yang menceritakan tentang rumah di manapun kita berada. Jason Mraz pernah bilang tentang lagu ini, "I wanted to create a song that acknowledged that home is where the heart is and that's up to you to decide."


Oke, postingan kali ini gue sudahin dulu..


 

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com