• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

October 28, 2012

Exploring Jambi.. Part 1: Tentang Transportasi yang Memuakkan..

Inilah Kira-Kira Peta Perjalanan Ke Sana.. (Warna Merah adalah track jalan kaki)
Jika dibilang bahwa jadi geophysicist di Antam itu asik, itu gak sepenuhnya benar.. Memang bener, gue bisa dengan asiknya jalan-jalan keliling Indonesia.. Misalnya: April-Juni gue di Cibaliung, Banten.. Juni-Agustus gue di Papua.. September gue di Papua lagi cuma seminggu,, abis itu langsung balik dan berangkat lagi ke Jambi.. Tapi di balik itu, satu hal yang paling gue gak senengin: perjalanan darat..

Tau sendiri lah, kerja di pertambangan berarti harus mau ditempatin di manapun.. Dan, gak semua tempat enak.. Cibaliung dengan melimpahnya Indomaret di sana dan medan yang gak terlalu sulit, kita bisa jalan-jalan ke manapun kalo kerjaan kelar.. Tapi ya, itu tadi.. Suhu yang panas bikin kulit terasa kebakar walaupun baru ke lapangan 3 hari..

Papua: udara emang dingin, gak perlu bawa sunblock lagi ke sana.. Tapii.. Ada tapinya.. Perjalanan udara selama 1 setengah jam naik heli bikin kepala pusing plus jantung berpacu cepat.. Bayangin aja, dengan suhu yang berubah-ubah dan medan yang sangat sulit, satu hal yang harus dilakukan di atas heli adalah hanya denggan berdoa..

Nah, Jambi ini unik kalo menurut gue.. Karena bisa dilakukan dengan jalan darat, naik heli cuma memakan waktu 10 menit doang, waluapun emang perjalanan darat selama 6 Jamnya emang bikin perut mual.. Tapi paling gak, jalan darat masih relatif lebih aman lah..

Apesnya, pas gue berangkat 4 minggu kemarin, ternyata heli sedang diaudit sama perusahaannya.. Otomatis, dari kampung terdekat dari lapangan, Narso namanya, gue harus berjalan 3 hari.. Ini trip gue dengan jalan kali paling lama..

Hari pertama, gue mencatatkan waktu 6 setengah jam nyampe Camp transit.. Hari kedua, sekitar 5 setengah jam nyampe Camp Batulicin.. Sebenernya mau langsung ke Camp Gunung Bujang, tapi gue musti nge-run magnet dulu di sini.. Jadilah Mas Satriya dan Mas Adi duluan..

Seperti Ini Medan Jalan Kakinya..

Melepas lelah dulu..

Dan gue nampang dulu..

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com