• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

June 29, 2012

"Do You Have a Cell Phone to Sell?"

Itulah salah satu kalimat di antara perbincangan antara gue, Peter, dan Maxon..

Jangan heran kalau orang-orang di sekitar sini lebih bisa Bahasa Inggris daripada Bahasa Indonesia, karena mereka kebanyakan mengenyam bangku sekolah mereka di Papua New Guinea.. Bukannya rasa nasionalisme mereka kurang, tapi karena jarak ke sekolah di sana lebih dekat (sekitar 1 hari berjalan) daripada sekolah terdekat di Indonesia (sekitar 3-4 hari berjalan)..

Ini nih kira--kira jaraknya ke sana..


Yah, walaupun belepotan, paling gak kita masih bisa ngobrol-ngobrol.. Ternyata si Maxon itu keponakannya si Peter.. Si Maxon adalah seorang pelajar 16 tahun.. Tapi bukannya sudah SMP, ternyata di masih SD (a.k.a Primary School di PNG) kelas 5.. 

Ceritanya dia lagi liburan akhir semester, yah, mirip-mirip kayak di Indonesia lah.. Sekitar 2 minggu dia libur.. Dan, buat mengisi liburannya, dia kerja di sini.. 

Yah, gitu lah.. Walupun bahasa Inggrisnya masih gini-gini, lumayan lah..

Oya, itu judul emang karena di sini temen-temen THL suka beli hape dari kita-kita.. Dari segi harga, sebenernya sangat menjanjikan kalo buat ladang bisnis.. Kemarin aja gue tanya sama Bosim, dia beli hape Mito yang kalo di Jawa paling 400-ribuan, dia beli di sini 800 ribu.. Buset, untungnya gede amat..

Kalo gue niat, sebenernya bisa aja gue jadikan bisnis sampingan, gue beli hape-hape Cina di sana, gue jual di sini.. Ah, tapi gue males aja.. Gak tau kenapa, walaupun gue lahir di keluarga yang sangat 'wirausaha', tapi dalam mencari untung, gue gak enak aja kalo untungnya kebanyakan.. Kayak gak nyaman di hati aja kalo ngambil untung kegedean..

1 komentar:

Zoft-Artikel said...

blog walking
ditunggu kunjugan balik .gan :)

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com