• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

July 04, 2011

Pertikaian Antara Temen Gue dan Ibu Kos...

Entah apa jadinya kalo gue yang jadi temen gue.. Gue antara ketawa sama kasian sama temen gue.. Gimana gak ketawa, masak dia debat sama ibu kos.. Dan gimana gak kasian, masak dia mau diusir sama ibu kos.. Seperti yang ada di postingan sebelumnya, temen SMA gue ada yang tinggal di kos gue, karena emang gue jarang pake.. 



Nah, pas hari Sabtu kemarin, dia sekitar jam 8-an pagi masih tidur.. Tau-tau jendela kaca yang bentuknya jendela jaman dulu tuh dibuka sama ibu kos.. Jadi jendelanya kan terdiri dari 10-an jendala kecil-kecil  denggan tuas pengunci di sebelah kanan.. Nah, kebetulan tuas pengunci yang bawah tuh udah gak fungsi, jadinya beberapa kaca bagian bawah emang bisa dibuka dengan bebas dari dalam maupun luar kos..

Ibu kos pun mengintip dari luar, dan tiba-tiba kaget, dan sedikit berteriak ke Bapak Kos yang baru aja nyampe di belakang dia.. 
"Lho, lho, kok Pak? Ini kok masih ada barang-barangnya di dalam?"

Temen gue yang setengah bangun kaget setengah mati denger teriakan Ibu kos di luar..

"Diambil aja itu Pak kuncinya.."

Pak Kos sih gak bergeming, dia emang tipikal orang Jawa, gak suka cari masalah..
Temenku sempet-sempetnya akting keluar kamar seolah gak terjadi apa-apa, dan ngacir ke kamar mandi, ya dia emang kebelet.. Sekitar beberapa menit, temen gue keluar.. Dan semua anak kos tiba-tiba udah berkumpul di depan kamar gue.. Seperti ketika pembacaan doa pas upacar bendera, semua tertunduk ke arah Ibu Kos..

Kondisi pada saat itu adalah seperti ini (Sumber: sini)
Salah satu anak kos yang emang kenal banget sama abang gue yang dulu kos di situ bilang ke Ibu Kos, "Kamer itu emang dipake adeknya Mul kok Bu.."
Mul itu nama abang gue..

"Tapi kan udah habis bulan Mei kemarin!" Ibu Kos masih bersikukuh..

Temen gue pas dateng, "Lha ini siapa ini?" lanjut Ibu Kos..

"Saya temennya Abi, adeknya Mas Mul Bu.. Kita emang sesekali aja ke sini, kan kalo malem di pondok, ngaji Bu.." jawab temen gue..

"Lha, tapi belum bayar dari kemarin tuh? Ini lagi, kok bayar listrik sebulan sampe 800ribu itu pada bawa alat elektronik apa ini?" Sambil mata Ibu kos berkeliling ke semua anak kos..

Situasi semakin panas karena Ibu Kos malah tambah emosional.. Gak terima, semua anak kos komplain..

"Mana mungkin Bu bisa semahal itu.. Gak mungkin Bu.."

Temen gue yang ngerasa jadi biang keladi dari masalah itu, mencoba mencairkan masalah dengan masuk kamar buat ngambil dua lembar 100-ribuan, dan menyodorkan ke Ibunya, "Ini Bu, bayar buat Bulan Mei sama Juni dulu.."

Tau disodorin duit gitu Bapak Kos malah bilang, "Gak usah dek, nyante aja.." Eh, malah Ibu Kos langsung jambret aja tuh duit dari tangan temen gue..

Dan keadaan akhirnya kembali normal...


Besoknya gue dengerin cerita temen gue langsung ngakak.. Bwahaha.. Gak tau kenapa, lucu aja.. Ini sebenernya gak ada yang salah, cuma ada kesalahpahaman aja sih.. Ternyata yang dateng kemarin itu pemilik kos yang lama..

Gue sebenernya udah bayar sama Pak Rudi, pemilik kos yang baru.. Tapi entah kenapa, kurang ada koordinasi antara pemilik yang lama sama yang baru tentang siapa yang udah bayar, tentang mulai kapan Pak Rudi ambil uang dari anak.. Trus juga, wahhh, pokoknya aneh.. Pokoknya runyam kalo pemilik kosnya ganti.. Apalagi kalo pemilik kos yang lama masih sering ke kos, dan apalagi kalo ibu kos yang lama mukanya seperti ini..

Karena belum pernah liat ibu kos yang lama, maka visualisasi gue tentang ibu kos adalah Ibu RT di Suami-Suami Takut Istri ini (Sumber: Sini)
Gue pengin tau muka temen gue pas kejadian.. Pasti lucu.. Gak tau apa-apa, diusir dari kos.. Bwahahaha..
Dan gue gak bisa bayangin kalo gue ada di posisi dia, mungkin udah kencing di celana gue.. Beneran..

4 komentar:

Anonymous said...

wakakakakak, trs skrg temen lo msh tinggal d sana?
-prina-

Abi Dzikri Alghifari said...

@Anonim : Masih Prin, kan masalah udah clear.. Hehe.. Lagian, jarang aku pake kok..

Gama said...

jgn kencing sembarang, kencing di celana sendiri aja...

Abi Dzikri Alghifari said...

@gama: Hahaha... Aku dah pake pampers kok Gam.. Hehe.. Yang pake sayap..

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com