• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

October 21, 2010

Percakapan di Studio Foto..

Gw  : (Dengan muka diserem-seremin) "Mas, sudah lama Mas kerja di studio foto?"
TF(Tukang Foto) : (Suara disamarkan) "Baru tiga bulan Mas, Saya memang sering pindah-pindah studio.."
Gw  : "Bener gak Mas, katanya Mas suka memalsukan muka orang ketika ada yang bikin pas foto..."
TF   : "Ya, mau gimana lagi mas.. Kalo hasil fotonya jelek, Saya juga yang disalahin.. Pernah nih mas, ada orang yang mukanya gak bisa dibilang ganteng, dia bikin pas foto buat wisuda di sini.. Habis wisuda, dia marah-marah ke sini, dia gak terima kalo muka dia di pas foto itu jelek banget.. Padahal memang wajah Saya jelek.. Dia sampe menunda wisudanya taun depan gara-gara kampus gak mau menerima mahasiswa yang fotonya jelek.."
Gw  : "Wooo... Koplak!"

Udahan lah ngobrol garingnya...

Jadi gini, buat di kartu ujian kan harus pake pas foto.. Kebetulan foto gue dah habis, jadi mau gak mau gue harus cetak lagi tuh foto.. Nah, kebetulan jam udah nunjukin jam 8 malem.. Gak ada waktu lagi, gue langsung cabut ke studio foto buat cetak..

Nyampe sana, gue dilayanin sama mas-mas berkaca mata..

Gue  : "Mas, mo cetak foto.."
Mas Kacamata (MK) : " Bentar ya mas..."

Gue liat masnya lagi pegang kamera DSLR, dan l;agi ngambil gambar jam digital yanga da di layar monitor.. Jam kebetulan lagi nunjukin ke angka 20:10 20-10-2010.. Memang angka yang unik sih.. Tapi, bukannya kayak gitu bakal terjadi setiap tahun ya? Kan tahun depan masih ada 20:11 20-11-2011, tahun depannya lagi juga masih ada 20:12 20-12-2012... Kalo udah gitu, apanya yang unik coba?

Ya udah, gue tungguin bentar, mungkin masnya emang suka sama hal-hal unik.. Gue maklumin.. Gue juga suka sama celana dalam wanita terong penyet apakah bukan hal unik?

Lanjut..

Trus, abis gue nyebutin orderan gue, masnya ngelakuin apa yang gue perintah.. (Buset, berasa majikan yang nyuruh-nyuruh jongos, ahahaha..) Nah, pas masnya lagi ngelakuin gitu-gituan, gue ajak ngobrol lah..

Gue : "Mas, tutupnya jam berapa?"
MK  :  "Biasanya sih jam setengah 10, mas! Tapi, malem ini Saya udah kebelet Mas, jadinya tutup jam setengah sembilan.. Ya, bentar lagi lah Mas..."

Buset, gue udah berpikiran negatif aja! Ya gimana lagi, muka masnya yang mupeng, ditambah udara Jogja yang dingin-dingin basah, apa lagi coba kalo bukan itu?

Gue : (Dengan muka dibiasa-biasain)"Kebelet apa Mas?"
MK  : "Kebelet rapat Mas.."
Gue : "Rapat paan Mas?"
MK  : "Ya biasa lah, ada komunitas pemake HT, Walkie Talkie lho Mas, tau kan?"
Gue : "Owh, tau dong Mas.. Wah, masnya gaul..."
MK  : "ya gini deh mas, kalo udah kerja kan mau maen-maen sama temen susah kalo gak gabung-gabung komunitas gini... Kalo masnya kan enak, masih sekolah, tiap hari ketemu temen terus.. Iya kan?"

Buset, coba perhatikan lagi kata yang dicetak tebal di atas... Men, gue masih dianggep anak sekolahan... Hmmm...

Sampai kapan sih gue masih dianggep anak SMA? Apa nunggu uban gue keluar dulu baru gue dibilang 'orang tua'?

Hey, masih belum cukupkah kumis klimis gue sebagai bukti bahwa, gue, Abi Dzikri Alghifari, seorang penulis blog SangPengampun, adalah seorang mahasiswa Geofisika UGM...

Gue gak bisa bayangin kalo taun depan, pas gue pendadaran, dosen yang nguji gue bilang, "Nih, anak SMA ngapain di sini?"

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com