• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

April 28, 2010

Tersindir Pak Sis...

Gak tau gue, mimpi apa ya semalem. Kuliah hari selasa kok jadi kayak pengajian ato malah training motivasi, ato istilah kerennya Achievment motivation training... Entah apa cuma gue aja yang ngerasa atau anak-anak lain juga ngerasa. Yang jelas, mata kuliah Metode Seismik II selama 1 jam itu gue merasakannya kayak ikut seminarnya Mario Teguh yang judulnya "Menjadi Mahasiswa yang Hobi Belajar"..

Oke, selama 1 jam ini gue ma anak-anak yang lain di'ceramahi' sama Pak Sis.. Anehnya, gue sama yang lain gak berasa diceramahi. Pesan-pesan Pak Sis sepertinya mengalir dengan enteng, terdengar renyah sekali dan berasa seperti makan Tory Cheese Cracker yang iklannya gak banget itu...

Entahlah, gue tersindir dalam banyak hal.. Misalnya...
  • Betapa gue jarang banget belajar kalo gak ada tugas.. Entahlah, kalo gak ada tekanan buat belajar, pasti gak belajar. Gue ngerasa, kalo cara belajar gue yang sekarang bukan tipe belajar mahasiswa. Kalo gue begini terus, apa bedanya coba sama belajarnya anak SD. Huff...
  • Selama ini gue kuliah cuma nyari nilai. Yah, sepertinya gue harus cuci otak nih buat ngerubah pola pikir gue. A, B, C, D, E, apalah arti sebuah nilai. Gue harus ngerubah cara berpikir gue dari yang tadinya, "Gue harus dapet nilai A di mata kuliah ini." menjadi , "Gue harus paham semua materi di matakuliah ini." Memang susah sih bagi gue, tapi gue yakin bahwa siapa lagi yang bakal ngerubah diri gue selain gue sendiri. Itu poinnya...
  • Trus, apalagi ya? Pokoknya banyak yang harus gue benahi mulai dari sekarang. Mungkin dari hal yang terkecil dulu deh...
Dan, ternyata inti kuliah kemaren ternyata adalah..

Akting pemain utama di film yang diputar Pak Sis pas selesai kuliah Seismik II itu keren banget.. Natural banget aktingnya.. Gak kayak sinetron indonesia yang sok-sokan nangis padahal gak sedih, sok-sokan ketawa padahal gak lucu... Hmm...

2 komentar:

Tlatah Bocah said...

Walah, ternyata ngono to sampeyan ki (manthuk-manthuk). Nek sak ngrtiku slama dirasa motivasine apik (skalipun skdar kejar nilai) asalkan bisa memacu belajar yo gak masalah. Lha harapan kebanyakan orang tua jangka pendek kan sekedar "lulus" to, bukan kualitas ilmu-ne.
Itulah kesalahanE dab, pendidikan nang kene ki mementingkan "siapa aku", bukannya "bisa apa".

Abi Dzikri Alghifari said...

Ya, memang seperti itu.. Tapi, kemaren Pak Sis dibilangin sama orang Pertamina kalo IP sekarang yang 3.2 ke atas tuh banyak.. Tapi, pas dites suruh proses data malah gak bisa.. Gitu Mas Nahdhi...

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com