• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

June 07, 2009

Haul yang Sukses Itu...

Mo ngomongin tentang haul nih. Di postingan sebelumnya, diceritain bahwa gue abis ada rapat pembubaran panitia haul. Oya, sebelumnya, gue mo ngjelasin tentang haul. Haul tuh ya, peringatan untuk mengenang wafatnya seorang kyai (biasanya dalam tradisi NU). Jadi, acara intinya yaitu mendoakan sang kyai agar dirahmati dan diberkahi oleh yang di atas. Ya, ada acara tahlil, muqaddaman, sama ziarah maqbarah gitu deh. (Istilah ini mungkin bakal gue jelasin entar-entaran aja ya..)

Nah, hari kamis kemaren, 4 Juni 2009, tuh adalah acara haulnya K.H. M. Moenawwir bin Abdul Rasyad. Jadi, tepatnya 70 tahun yang lalu Mbah Munawwir wafat. Sebagai santrinya, tentu gue berkewajiban untuk mendoakan beliau kan? Toh, semuanya bakal kembali ke kita juga kan? Siapa tahu, kita juga mendapatkan semua (atau sebagian) ilmu yang beliau dapatkan. Ya kan?

Selain acara yang gue sebutin di atas, dalam acara haul tersebut juga diadakan khatmil Quran, ato biasa disingkat khataman. Karena gue baru khatam tahun ini, otomatis gue ikut. Yah, itung2 bukti gue sebagai santri aja. Ah..

Gak cuma itu, ada yang lain, dan ini yang paling ditunggu. Ada pasar malemnya lho. Jadi, kalo pas haul, santri cowok bisa mejeng di depan kompleknya buat 'suit-suit'-in santri cewek yang lewat. Banyak sih yang jual, pokoknya kiri-kanan jalan Ali Maksum dari pertigaan Jogokaryan ampe Kandang Menjangan dijejali pedagang yang melimpah ruah. Mobil ma motor aja gak boleh lewat. Jadi, yah semacam pesta tahunan gitu deh..

Ada yang jual baju, celana, topi, kopyah, sajadah, cawet juga ada. Gak cuma itu doang, ada minyak kalajengking penumbuh rambut juga ada, parfumnya Paris Hilton juga ada, sabun tiup juga banyak. Pokoknya meriah banget. N kalo santri Krapyak gak tau haul, yah gak usah jadi santri deh.

Untuk di Komplek gue sendiri, komplek "L", acara berlangsung lumayan. Khataman dan Temu Alumni juga berjalan lancar. Semua berkat kerja sama segenap panitia. Gus Munawwar Ahmad juga menyatakan kegembiraannya, beliau senang karena alumni yang datang banyak banget, sekitar 50 orang. "Semenjak wafat nya Bapak (Mbah Ahmad), ini adalah haul tersukses." Yah, semoga prestasi ini juga bisa ditorehkan oleh panitia haul yang akan datang. Amin..

1 komentar:

Anonymous said...

percuma lu haul haul bokep jalan terus

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com