• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

September 10, 2008

Istilah-Istilah Kernet Bus Kota...

Well, tambah nganggur Gw mo ngasih tau istilah-istilah yang sering diomongin ma kernet bus kota sama supirnya....

Poin
Ini bukan TilKumSel Poin atau Poin Ples-Plesnya In The Shut! Aapalagi XLMNOP Poin Haiah...
Kata-kata Poin sering diucapin kalo kernet liat penumpang. So, 1 poin = 1 penumpang. Pernah dulu pas SMP Gw tanya tuh kernet tentang kenapa disebut poin, apa emang ntar dituker hadiah payung... Eh, ternyata bapaknya malah ketawa gitu deh...
" Ya gak lah, itu cuma sitilah aja Dek... " Gitu dia kata2 Mas kernetnya...
Contoh penggunaanya: "Poin Loro!" Tuh nunjukkin kalo si Kernet liat 2 penumpang n nyuruh supir brenti.

Oper
Oper berarti ganti bis. Biasanya bis pertama gak nyampe trayek terakhir. So, penumpang diturunin dan dipindahin di bis yang di belakangnya.

Habis
"Malioboro Habis....!"
Habis tuh artinya, ya habis! Masak habis aja gak tau! Jadi, kalo Malioboro Habis berarti udah gak ada lagi penumpang setelah Malioboro, atao dalam kata lain penumpang setelah Malioboro dioper.

Mlayu (Ind : Lari )
"Mburi wes mlayu!" artinya, yang belakang udah lari. Maksudnya, bis dgn trayek yang sama di belakangnya lagi jalan cepet. Jadi, biar gak kesalip, si Kernet nyuruh Supir jalan lebih kenceng...

Mlaku (Ind : Jalan )
Kebalikan dari mlayu, jadi jalannya bis yang di belakang lebih lambat...

Penting ya? Udah tau gak penting masih aja dibaca ampe selese...

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com