• Twitter
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Youtube

September 10, 2008

FisMat = Fill your Inner Strength with Machine of Autism Think?

"Dihantui Soal-Soal Fismat..."
Si Dicky bilang gitu pas Mata kuliah Fismat baru aja kelar. Celakanya si Bapak Sudah Mati (ups!) itu masih di dalem kelas, terpaut 2 meter di depan Dicky persis. Kalo menurut teori sih, suaranya bakal kedengar sepersekian detik oleh Pak Sudar Mati, karena emang kecepatan suara 344 m/detik. Tapi, berhubung frekuensinya kurang dari 20 MHz maka yang bisa denger cuma Kelelawar. Sedangkan kita tau sendiri kan Pak Sudar Mati tuh bukan kelelawar, apalagi Manusia Kelelaawar (Batman maksudnya...!)
Lho, kok jadi kayak Dosen Fisika sih...

Oke, back to topic...

Fismat kalo menurut bahasa Inggris, terdiri dari dua kata yaitu Fish (Ind=Ikan; Jawa=Iwak; Tegal=IwaK/dengan K huruf kapital) dan Mat(Ind=Keset). Tuh, kalo digabungin aja artinya aneh banget kan? Kesetnya Ikan? Emang ikan punya keset? Dan, pertanyaan terpenting ialah ngapain kita bayar 150.000 rupiah buat belajar ilmu yang nerangin Kesetnya Ikan? Huh!

Menurut bahasa Astro-Indonesia terdiri dari dua kata juga, yaitu Fiesta(Ind: Pesta) dan Mati (Ind: Mampus). Yang kalo digbungin artinya Pesta Hingga Ajal Mnejemput. Ironisnya, bukan pesta yang kita kerjain, tapi Soal-soal yang kita dapetin.

Trus, kalo menurut Prof. Dr. Abi Dzikri Alghifari, S.P. (dengan titel SP=Sang Pengampun), kata Fismat berarti Mata Kuliah yang diampu oleh Bapak Sudah Mati(?), yang merupakan gabungan dari mata kuliah Kekerasan Fisik / Physics Hardness (MFS 10x10=1000) dan mata kuliah Mati-Matilah Kamu / Go to Hell (MMS 13x13=angka sial), yang isinya cuma teori-teori n doktrin-doktrin yang gak jelas yang harus dipahami oleh semua civitas akademika Geo Fisik Aaahhhh, dan harus dapet nilai A, kalo gak, semuanya akan dibunuh dan dimutilasi kayak kasusnya Ryan....

So, gara-gara pengertian di atas Gw bisa nyimpulin kalo FISMAT merupakan akronim dari kata "Fill your Inner Strength with Machine of Autism Think" ato kalo dalam bahasa Indonesia berarti "Isilah Kekuatan/Tenaga Dalam Kamu dengan Mesin yang Isinya adalah Pemikiran Orang-Orang Autis"

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com