• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

April 18, 2008

Jam'iyyah Usbu'iyyah, acara yg bikin hati gw tentram...

Ya Nabi salam alaika...
Ya Rasul salam alaika...
Ya Habib salam alaika...
Sholawatullah alaika...

Inilah syair yg disenandungkan tiap malem Jumat di Pondok gw... Tabuhan rebana menambah syahdu suasana sekaligus menambah semangat para santri untuk terus dan selalu bershalawat.

Bait di atas dbaca pas Mahallul Qiyam (berdiri). Kata Kyai gw sih, Nabi tuh hadir lho pas mahallul Qiyam. Tapi, hanya org2 ttntu doang yg bs melihat beliau. Dan yg pasti org itu bukan gw. Gak mgkin banget, dosa gw aja tiap hr mkin banyak. Dan gw sadar akan hal itu.

Oke, back to topic. Oya, gw blm ngasih tau ya. Acaranya tuh namanya Jam'iyyah Usbu'iyyah. Tuh acara intinya Qt membaca sholawat atas Nabi Qta. Yang dibaca ada Maulid Diba'i, Maulid Barjanzi, sama Simthud Durar.

Kalo tadi malem yg dibaca Maulid Diba'i. Blok gw yg kebagian baca. Sbnrnya yg kebagian baca tuh nDalem atas, tp sprt biasa psti orgnya dah pada gak ada. Tau tuh anak. Diajak msk surga gak mau. Jd, trpaksa deh blok gw yg gantiin.

Ada gw, Zaenal, Abror, Afif, Faza, n Imam yg d depan. Gw kebagian 1 kali baca. Krna gw orangnya nervous gt kalo pegang mic, ya udah si Afif gw suruh pegang. Dengan nada terbata-bata n dg suara gw yg fals akhirnya kelar juga giliran gw. Wah, plong deh rasannya, kyk hbs boker. Hehe...

Sbnrnya habis acara ini ada perkenalan santri baru. Tapi, krna stok santri brnya dah abis, jd acaranya lgsung ditutup. Padahal, kalo ada santri baru, santri lama bs nggojlokin dia ampe puasss...

Acara ini bgs banget. Kalo udah pernah nyoba sekali pasti mlm Jumat depan pengen ikut lagi. Kalo gw sekali aja gak ikut, pasti kyk ada yg kurang. Ikut acara ini seolah bertemu dgn Rasul lgsung.
Wahai Rasul, umatmu yg satu ini rindu sekali padamu...
Semoga di akhirat kelak engkai memberikan syafa'at pada kita semua...
Amin...

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com