• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

May 22, 2016

Gelar Ke-12 FA Cup Manchester United!!! Yeayyyyyyy!!!

Tadi malam adalah malam yang pastinya gak bakal terlupakan bagi fans Manchester United.. Gimana gak, tim kesayanganya berhasil memenangkan laga final yang sangat dramatis melawan Crystal Palace..

YEAAAAYYYYYYYY..
Karena MU memenangi FA Cup terakhir pada 2004 silam, praktis ini adalah gelar FA Cup pertama bagi semua pemain, kecuali Juan Mata yang pernah memenangi FA Cup waktu masih berjersey Chelsea.. 

Statistik pertandingan bisa dilihat di bawah ini..
Statistik Pertandingnnya..
Betul, MU mendominasi pertandingan.. Tapi justru MU kebobolan lebih dahulu lewat tendangan Puncheon dari sisi kiri area serang Palace di menit 78.. Terang aja, Alan Pardew, pelatih Palace, sangat senang.. Dan ekspresinya dia lampiaskan dengan dancenya yang bikin pendukung MU panas..
Kayak ginin nih.. Hahaha..
Tapi, kalo gue jadi Pardew, pasti gue bakal ngerasa canggung ketika 3 menit kemudian gawang klub yang dilatihnya langsung kebobolan.. Berawal dari aksi solonya sang kapten, Rooney, dari tengah lapangan yang berhasil melewati sekitar 6 pemain Palace, bola kemudian dioper ke depan gawang. Fellaini yang tingginya macam pohon, dengan mudahnya memantulkan bola ke arah Mata di sebelah kirinya, dan booommm.. Kiper palace gak bisa menghalau bola yang meluncur ke gawangnya.. Skor 1-1 bertahan hingga menit 90 dan pertandingan dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu..

Musibah bagi MU, Smalling mendapatkan kartu kuning keduanya di menit ke-105 karena melanggar penyerang Palace.. Dengan sisa 10 pemain MU, justru membuat pemain Palace yang sebelumnya terkesan rapat di belakang tertarik untuk bermain lebih ke depan.. Hal ini dimanfaatkan oleh pemain MU, dan benar saja, Lingard yang masuk menjadi pemain pengganti berhasil menceploskan tendangan volinya di menit ke-110.. Skor 1-2 bertahan hingga akhir yang memastikan MU meraih gelar FA Cup-nya yang ke-12.. Ini menjadikan MU berhasil menyamakan rekor Arsenal yang juga sama-sama berhasil menyandang 12 gelar FA Cup..

Dengan keberhasilan ini, beberapa menyebutkan posisi Van Gaal sebagai manajer MU musim depan sedikit lebih aman.. Tapi, kita liat.. Mou? Pokoknya liat perkembangannya aja deh.. Haha..

Oya, yang mau liat highlightnya bisa liat di video di bawah ini..



2 komentar:

Binar Sentanu said...

hahaha, udah seneng kan dpt piala FA?

Abi Dzikri Alghifari said...

Hahaha... Senang lah.. Daripada klub yang mengejar Champions dari menangin Europa, ternyata kalah dari Sevila di final.. Masak harus disebutin juga Nar nama klubnya.. Hahaha

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com