• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

December 17, 2010

Perjuangan (yang salah) Untuk Ikut Tes TOEFL! (Ekbis, Dimana Kau?)

Maaf, bukan pamer!
Gini nih, kalo gak prepare buat ngelakuin satu hal.. Hasilnya juga gak bakalan bagus.. Setidaknya, itu terbukti kemarin ketika gue ikut tes TOEFL (Baca: TOEFL Like). Gimana mo bagus, wong nyampe sana telat, dan tes sudah mulai ke nomor 10 di bagian Listening. Dan itu bikin gue dongkol..

Gini ceritanya, hari Rabu kemarin kan emang di jadwalnya tes TOEFL sudah terpampang jelas kalo mulainya tuh jam 15.30. Gak tau kenapa, dengan santainya Gue, Sony, Anang, Kucluk, ma Ali masih nyante-nyante di MIPA. Padahal waktu udah nunjukin ke angka 3.25. Apakah ini semua salah Magon?


Walaupun jam segitu Gue, Anang, ma Sony lagi ngawasin Responsi Petrologi susulan, ternyata kesalahan bukan pada dia, tapi pada si Cecep..



Dan ternyata dugaan itu juga keliru. Ternyata kesalahan terbesar ada pada diri gue sendiri.. Ya, kekeliruan itu ialah: Gue terlalu percaya sama Anang. Ya, Anang Fakhruddin! Seorang Mahasiswa Geofisika Angkatan 2007 yang jadi Asisten Praktikum Petrologi.

No offense ya Nang..

Oke, jadi ceritanya. Karena jam segitu kita semua masih di MIPA, maka gak ada cara lain buat gak telat selain tarik gas motor sekuat tenaga buat nyampe di Fakultas Ekonomi Bisnis..

Tapi, lagi-lagi kecepatan juga gak cukup. Ternyata otak juga di perluin untuk lebih cepat nyampe sana. Dan lagi, pengetahuan juga sangat berperan untuk nyampe sana.

Pokoknya, dari MIPA gue ngikutin si Anang terus.. Dari MIPA ke utara, nyampe perempatan MM, belok kanan.. Trus, pokoknya nyampe Ekonomi Bisnis yang D3.. Itu lho, yang deket sama perempatan UNY.. What the f*uck coba..

Nyampe sana, Gue ma Anang parkirin motor dan langsung bergegas ke lantai dua di suatu gedung.. Dan, lagi-lagi, gue taunya, Si Anang dah tau tempat tesnya. Tapi anggepan gue salah. Ternyata salah Fakultas. Itu bukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, tapi Diploma Ekonomi dan Bisnis.. Oh my!

Langsung deh turun.. Ke parkiran, naik motor lagi.. Kali ini, gue ma Anang dapet petunjuk dari Sony kalo FEB itu di deket FIB. Ya udah, kami parkir di FIB. Dan, you know what? Kami masih harus berusaha nyari gedungnya..

Lagi-lagi kami sial.. Gedung yang kami masuki adalah Gedung Pascasarjana (S2).. Padahal kami sudah naik ke lantai 2.. Hmmm.. Entahlah, pokoknya gue udah berencana buat batalin tes.. Mending gak usah ikut. Tapi, Si Anang gak mau nyerah.. Dia nelpon-nelpon Sony dan yang lain buat nanya gedung.. Tapi, hasilnya nihil.. Ya iya lah, mereka kan dah pada mulai tes..

Di setiap gedung kami naiki lantai duanya buat nyari ruangan U2.02.. Dan, gue sempat berpikir bahwa ruangan itu ada di Fakultas MIPA yang selatan.. Walaupun pada akhirnya gue enyahkan pikiran gue yang gak berdasar itu..

Dan tibalah di suatu gedung di mana di lantai satunya, setiap ruangan memiliki nama U1.01, U1.02, dan seterusnya.. Dan harapan itu muncul.. Langsung kami naik ke lantai 2, disambut oleh Irchan dkk di atas..

Dan akhirnya kami masuk ruangan dengan keringat yang masih menetes. Dan soal listening sudah mberanjak ke angka 10, padahal gue belum isi nama gue yang panjang ini. Gua harus buletin lingkaran dengan huruf A-B-I-D-Z-I-K-R-I-A-L-G-H-I-F-A-R-Idi tengahnya sebanyak 18 kali menggunakan pensil 2B untuk hanya menuliskan nama gue.

Dan, hasilnya juga gak terlalu memuaskan, meskipun gue juga harus bersyukur sih.. 450 bukan angka yang kecil buat gue yang bahasa Inggrisnya masih belepotan!

Yang paling gue gak banget tuh ini...

Aneh!

2 komentar:

De Haqqi said...

Yang terakhir aneh banget...
jenis kelamin = F = ?? (female kah..)
Kok bisa yah...
hahahaha...

Abi Dzikri Alghifari said...

ho'oh... Gak tau tuh.. Padahal perasaan aku hitamin lingkaran M...
Ahahahaha...

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com