• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

October 23, 2010

Jadi Moderator Untuk Pertama Kali..

Menjadi moderator sama sekali bukan cita-cita gue, bukan gue banget.. Tapi, ini tuntutan peran juga sih.. Jadi ceritanya gini, seperti yang kalian udah tau, gue tinggal di asrama (baca: pondok pesantren).. Nah, karena gue termasuk udah lama di sana, maka keikutsertaan gue dalam suatu acara juga sangat penting..

Haduh, kok jadi serius ya..

Gini, gini deh.. Keluarin nafas dulu deh, biar relaks.. Yup, satu, tarik napas... Dua, keluarkan..


Udah, garing juga ya?

Back to topic kalo gitu..

Jadi gini, ada acara semacam OSPEK gitu lah bagi penghuni baru (baca: santri baru) di asrama gue.. Karena gue udah terlalu tua (maksudnya terlalu lama, kalo muka mah gue baby face banget), gue udah gak ditunjuk jadi panitia.. Sebagai gantinya gue jadi moderator di salah satu acara..

Beneran, ini debut gue jadi moderator.. Tunggu, tunggu.. Udah pada tau kan artinya moderator? Jadi gue gak harus nerangin artinya kan? Oke, lanjut..

Jadi acara dimulai pukul 21.30,.. Pembicara datang pukul 21.00, otomatis gue juga yang harus ngobrol setengah jam sama beliau.. Sampe berbusa nih mulut.. Tapi, gue salut tuh sama pembicaranya, pengalaman organisasinya kuat, beliau pernah menjadi ketua di Jogja Corruption Watch tahun 2007-2010.. Tau kan yang menangkap Bupati Sleman yang terjerat kasus korupsi itu siapa? Beliau? Bukan! (Gubrak!) Polisi lah.. Tapi yang melaporkan ya beliau-beliau yang ada di JCW itu..

Lanjut... Pas acara dimulai, gue ngeluarin keringat basah keringat dingin.. Sumpah, menjadi pusat perhatian di tengah forum bukan tipe gue.. Kalo cuman asisten petro doang sih gampang, ini gue jadi moderator.. Gila, mimpi apa gue semalem..

Di tengah himpitan rasa grogi, gue mencoba bersikap tenang, dan itu lumayan berhasil.. Suara gue pas bacain riwayat hidup pembicara terdengar lebih mantap daripada sebelumnya.. Sebelum pembicara mulai menjelasakan materinya, gue ada sedikit basa-basi.. Yah, buat menghangatkan suasana aja sih..

Pas pembicara ngomong, gue mah cuma senyam-senyum doang ngeliatin anak-anak baru yang ganteng dengerin humor-humor segar dari pembicara.. Sedikit jaim lah.. Kan gak lucu kalo moderator ketawa ngakak di depan peserta seminar.. Kan gak lucu juga kalo gue ketangkap kameranya seksi pubdekdok dengan muka lebay gue.. Pencitraan itu penting, bukan begitu Pak SBY? Ahahaha...

Setehah itu, gue adain sesi tanya jawab.. Gue pancing-pancing biar peserta pada nanya, dan ternyata berhasil.. Sayangnya, waktu gak cukup jadinya gue batesin cuma dua penanya..

Habis itu ada penyerahan kenang-kenangan..

Habis itu keluar..

Dan gue bebas..

Lepas...

Puas..
 
Boker...

Hah?

Apaan sih?

Udah ah.. Capek...

Yo wes...

Kenapa kalian masih aja baca?

 Udahan nape?

Woy...

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com