• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

August 18, 2010

Sehari Ditinggal, Dicariin Anak Sedusun...


Gak.. Gue gak lagi ngomongin lagu dangdut.. Gue gak lagi nyeritain Bang Toyib yang tiga hari puasa tiga hari lebaran gak pulang-pulang.. Sumpah gue gak lagi ngomngin itu.. Haha..

Gue lagi nyeritain kisah gue di KKN.. Ceritanya nih, gue lagi jalanin program.. Namanya Pembinaan TPA.. Bukan.. Lagi-lagi bukan Tempat Penampungan Akhir.. TPA yang Taman Pendidikan Alquran tuh lho.. Yah, ngajar TPA memang gampang-gampang mudah.. (Lho?)

Jadi, gue ngajar TPA di dusun Klaci 2, Desa Margomulyo, Seyegan.. Ah, asik juga ternyata ngajar TPA.. Apalagi pas bulan Ramadan ini gue ketemu setiap hari sama anak-anak.. Acara yang biasa diisi dengan ngaji Iqra atau Alquran, sekarang diganti sama takjilan yang isinya cerita-cerita teladan.. Dan bisa ditebak gue, yang sedang KKN pasti ditunjuk jadi pembicara (cieeee, pembicara...), gak, maksudnya pendongeng..

Ahh, sebelum ini gue gak ada track record buat ngedongengin anak-anak.. Kalo cuma berbual sampe berbusa sih gue jago.. Tapi kalo nyeritain kisah teladan sih gue sangsi.. Akhirnya, buat ningkatin kapasitas gue, 3 harri yang lalu gue ajak Dina buat beli buku Kisah 25 Nabi di toko buku.. Dan setelah beli, gue lahap tuh buku..

Pertama kali gue ngomng di depan anak-anak, gue agak sedikit grogi.. Tapi lama-kalamaan gue ngalir aja.. Ternyata, mereka semua tertarik.. Dan cukup interaktif sama gue.. Misalnya nanyain, "Mas, tongkatnya Nabi Sulaiman terbuat dari apa?" sampe nanyain, "Mas, pas Nabi Yunus lagi di perut ikan paus tuh ngapain aja?"
Pokoknya seru banget... Gue aja gak percaya gue bisa dengan santainya cerita di depan umum (baca: anak-anak) dan perhatian mereka ke gue (kalo gak GeeR sih...) sangat antusias...

Nah, kemarin gue gak masuk gara-gara ada acara buber bareng teman SMA.. Besoknya gue ditanyain sama mereka, "Mas, kemarin kemana? Kok gak dateng..."..

Hhmm... Popularritas gue naik, setidaknya di kalangan anak-anak...
Bisa jadi suntikan semangat bagi gue...

1 komentar:

Dinna LuV Pink said...

.ciYee PaK usTadz faRi aLbaR , , hihi

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com