• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

September 04, 2009

Taraweh dengan Formasi Sepak Bola!

Pernah ngerasain taraweh dengan formasi sepak bola? Kalo belum, gak ada salahnya baca postingan gue di bawah ini, yang walupun jayus, tapi lumayan untuk mengisi waktu senggang sambil menunggu bedug maghrib...

Bagi yang belum tau, di Indonesia ini ada beberapa ormas (organisasi masyarakat) Islam. Dalam setiap ormas tersebut biasanya terdapat perbedaan dalam hal ibadah maupun muamalah. Ini tak lepas dari perbedaan penafsiran maupun perbedaan mazhab yang mereka anut. Gue gak bakal bahas ini lebih lanjut...

Well, gue yang nyantri di pondok krapyak otomatis memakai taraweh yang 20 rakaat atau 23 rakaat kalo sama Witir... Gue merasakan shalat taraweh 8 rakaat bisa dihitung dengan jari. Yah, paling-paling dulu pas masa SMA kalo ada pesantren kilat. Tapi, itu gue udah lupa. Udah lama banget kan?

Pas gue di rumah Gama kemaren akhirnya gue bisa membedakan kembali beberapa perbedaan taraweh di tempat gue sama di tempat Gama.. Nih dia.. Tapi inget, gak usah saling bunuh, mutilasi, atau apapun hanya gara2 perbedaan ini ya.. Inget, perbedaan adalah rahmat, Bung!

  • Kalo di tempat gue, sebelum shalat taraweh biasanya shalat Isya dulu, kalo di tempat Gama setelah Shalat Isya, langsung shalat Taraweh.. (Trus, apanya yang beda coba?)
  • Formasi tarawehnya menggunakan formasi tim seopak bola MU, yaitu 4-4-3, atau 4 rakaat taraweh-4rakaat tarawe-3rakaat witir, sedangkan di tempat gue menggunakan konfigurasi elektron unsur Vadium (23) yaitu 2-8-8-5... Gak ding, ya kayak biasa.. 2-2-2-2-2-2-2-2-2-2-2-1...
  • Kalo di tempat Gama, setelah taraweh ada ceramah yang dibawain sama Ustadz, kalo di tempat gue, setiap orang melakukan 'ceramah' (cepat2 rasakan mamah... Maksudnya?)
  • Kalo di tempat Gama, setelah taraweh kita bisa menelan teh hangat yang disediain, kalo di tempat gue, kita menelan air ludah sendiri, paling banter menelan air ludah teman sendiri.. (Bercumbu? French Kiss? Maho?)
  • Kalo di tempat Gama, yang shalat kebanyakan ibu-ibu, kalo di tempat gue kebanyakan mas-mas... (Ini penting gak sih?)
  • Kalo di tempat Gama, shalat tarawih mulai jam 19.00, kalo di tempat gue mulai jam 7.00pm... (berhentilah membaca!)
  • Kalo di tempat Gama, shalat tarawihnya bareng Sony, Gama, Galih, Syehul, Wisnu... Kalo di tempat gue bareng santri-santri yang lain... (Udah gue bilang, berhenti bacanya...!)
  • Kalo di tempat Gama, shalat tarawihnya di surau, kalo di tempat gue, shalat tarawihnya di mushalla...(Stop!)
  • Kalo di tempat Gama,
  • Kalo di tempat
  • Kalo di
  • Kalo
  • Kal
  • Ka
  • K
  • ZZZZ......... Zzzzzzzzzzzz... zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz.........

5 komentar:

nahdhi said...

Nek nang msjid cedak umah 2-2-2-2-2-2-2-2-2-2-2-1.... Nang msjid cedak kost 2-2-2-2-2-1.... Tarawih dhewe 4-4-2.... Ora tarawih z-z-z-z.... Turu....

ierone @ myblog4famouser.com said...

wqwqwqwq

gak penting banget sob

tapi gokil banget

Abi Dzikri Alghifari said...

@Nahdhi: Kuwi bilangan tarawih opo bilangan biner Dhi?

@ierone: Hehe... Iyaya.. Gak penting.. Tapi mo gimana lagi? Gak ada hal penting yang perlu ditulis sih...

Anonymous said...

Abie dodolll...

GAMA said...

sorry bi, telat respon.
kocak bener. saya atas nama Gama merasa terhibur. makasih dah mau mampir ke rumah. jangan bosen2 ya.... mampir kapan aja boleh kok. udah tak anggap sodara sendiri kok. oke. asal jangan minta uang ke ibu ku aja, hehe... ntar jatahku abiz.

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com