• Twitter
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Instagram
  • Youtube

December 22, 2008

Dua Kesialan Bertubi-Tubi

Mungkin cuma beberapa orang aja yang tau kesialan Gw pas pulang fieldtrip kemaren. Yah, gak sesial Nohan ma Ali sih yang masuk jurang kenistaan, tapi nih patut diceritain juga kok...

Kesialan Pertama
Siang itu, habis dari Bayat tuh kan kita pulang. Nah, gak tau kenapa sekelas kita pada misah2. Nah, dengan sok taunya, Gw, Syehul, Anang, ma Sony di depan. Setelah beberapa kilo ternyata bukan kita yang paling depan. Ada Siwi.Karena kita gak tau, kita mempercayakan aja semuanya sama Siwi. Walaupun agak muter-muter, akhirnya kita nemu juga Jalan Jogja-Solo. Lagi asik-asiknya jalan ampe 60-70km/jam gitu si Siwi malah rating kanan. Ya udah, Gw (ma Syehul) n (Zuhdi (ma Wisnu) terbujuk rayuan Siwi buat beluk kanan, sedangkan Anang ma Sony tetep lurus. N u know what? Ternyata kita berlima lewat kota Klaten.
Klaten emang kota aneh ya? Masak gak ada satupun rambu penunjuk jalan di sana. Di perempatan kita cuma ngikutin Siwi doang mo ke kanan-kiri-lurus yang Gw kira Siwi emang tau daerah ini. Ternyata keanehan mulai terjadi. Beberapa perempatan berikutnya, muka Siwi seperti bukan Siwi. Maksud Gw, muka Siwi mulai menunjukkan gelagat orang kesasar. Pas Gw tanya, Siwi juga gak tau arah mana yang nunjuk ke Jogja.
Setelah muter2 gak jelas di Kota Paling Kesasar Di Dunia itu, akhirnya kita nemu jalan Jogja-Solo lagi. Huff, ternyata Siwi cuma ngikutin insangnya, eits! Maksud Gw resletingnya, eits salah lagi! Maksud Gw lagi, instingnya dab! Yah, di cuma ngikutin arah utara-selatan-timur-barat cuma lewat matahari. Oh my shit!!!
Asal tau aja, yang kesasar di sini Siwi (biang kerok), Syehul (Tukang Kerok), Zuhdi n Wisnu (Yang dikerok), n Gw (SangPengerok)... Kita nyebutnya Gank Sesat!
Pelajaran pertama, "Jadikan Siwi penunjuk jalan jika dan hanya jika kita kesasar di hutan, jangan di kota!"

Kesialan Kedua
Huff, kesialan pertama udah terlewati dengan tragis! Beberapa menit kemudian motor kita bertiga berpisah. Yupz, masing-masing punya egonya sendiri-sendiri. Dan Gw gak bisa menyangkal itu semua.
Lagi asik-asiknya jalan, ada bunyi aneh...
"Drrrrtttttttttttt.... DDDDrrttttttttttt... drtttdrtttttt... "
Bukan bunyi gempa seperti di blognya Sony coy! Tapi tuh bunyi rantai Gw yang (lagi-lagi) putus. Entahlah, ini udah yang ketiga kalinya setelah OPMG n Fieldtrip Petrologi yang kedua...
Setelah mendorong motor berkilo-kilo meter (lebay!!), Gw nemu juga tuh yang namanya B-E-N-G-K-E-L! Pembicaraan antara Gw n Tukang bengkel pun terjadi...
Gw: "Mas, rantai Gw putus nih..."
Tukang Bengkel (TB): (Kaget liat sosok di samping Gw) "Astaghfirullah, kita sih mau aja benerin rantai motor mas yang putus, tapi jangan bawa-bawa jin segala dong!" (Sorry Hul, just kidding!!!)
Gw: "Ya udah mas, Gw masukin ke botol lagi aja ya..."
TB: "Cepet mas, takut nih..."

Akhirnya, rantai Gw pun diganti ma yang baru!
Pelajaran Kedua, "Jangan bawa-bawa jin ke bengkel, bikin takut tukang bengkel tau!!!"

Semoga nih kesialan terakhir dalam hidup Gw... Amin...

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com