• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

August 23, 2008

Menata Hati Menyambut Bulan Suci....

Waduh, kok udah bulan puasa lagi?
Wah, laper2an lagi nih?
Bete banget sih, kok bisa ketemu bulan puasa lagi?


Mungkin ada sedikit di benak kita komentar2 kayak di atas. Kalo iya, berarti ibadah kita selama 11 bulan ini belum melekat di hati. Yah, hanya sekedar memenuhi kewajiban deh. However, bulan puasa yang sekarang mungkin bisa merubah diri kita untuk menuju "kita" yang lebih baik. Bukan "kita" yang sekarang.

Lho, kok jadi serius gini ya? Oke guys, nyante aja lagi. Emang sih, bagi sebagian orang, bulan puasa bisa jadi bulan yang sangat menyeramkan. Konon, kalo pas bulan ini kita tidak boleh berbuat maksiat lah, gak boleh ini lah, itu lah. Sebenernya sih, kalo dipikir2 nih bulan banyak banget manfaatnya. Yup, mungkin di bulan2 yang lalu kita banyak berbuat yang enggak2. Tapi, hey, kita bisa berubah! And it's time to change, tentunya ke arah lebih baik dong.

Untuk itu, kita harus bersiap2 buat bulan suci ini. "Hatinya harus ditata," begitulah kata Ustadz Gw di pondok. Yah, minimal kita seneng aja kalo bulan puasa dateng. Coz, kalo kita seneng aja kita udah dapet pahala, belum kalo udah pas puasanya. Gak percaya? Oke, nih Gw kutip Hadits Nabi Muhammad...

"Barangsiapa yang bergembira datangnya bulan ramadhan, diharamkan Allah jasadnya menyentuh api neraka." (H.R. al-Nasa’i)

Keren kan? Oke, perjuangan baru saja dimulai....

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com