• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

May 07, 2008

Rapat Pembawa Petaka...

Senin siang kemaren hrsnya gw lgsung pulang. Secara, AAI (Asistensi Agama Islam)-pun gak jadi.
"Hari ini gak smpt, maaf y Bi," begitulah sms dr Mas Alam, sahabat AAI gw.

"Yah, pdhl aQ udah nunggu 1 minggu nih bwt AAI," Batin gw nyesel.
Tapi, emang dasar gw! Ternyata hati kecil gw malah berteriak, "Horee, gak ada AAI!"
Biarlah Tuhan yg nilai mana yg bener. Yg penting gw dah niat. Tul gak?
Waduh, kok jadi ngelantur ya? Oke deh BTT!

Tapi, tiba2 Radit ngumumin kalo ntar sore ada Rapat. Waduh, mati gw! Rencana tidur siang gw berantakan nih. Padahal gw dah ngantuk setengah mati! Biarpun begitu, sbg seorang yg baik, gw pst datang dong. Gw gitu! (Haha, Sombong amat lo!)

Singkat cerita, waktu udah nunjukkin jam 4 tepat. Rapatpun dmulai. Dengan gaya bhsnya yg "khas" dan "mengena", kakak2 SC terus menyuntikkan semangat OPMG, bukan semangat Pramuka.
Waktupun terus bergulir. Gak ada tanda2 kalo rapat segera berakhir.

Hingga suatu saat, ketika adzan magrib berkumandang. Akhirnya, rapat dipending ampe jam stgh 8. AmpunDJ, gw hrs bolos ngaji nih. Mana pelajarannya enak lagi.

Gw ma Sony bergegas menuju Masjid. Gak ada kejadian berarti.

Hbs Sholat, perut gw, terlebih perutnya Sony yg kyk gentong itu, berteriak minta diisi. Gw berinisiatif bwt makan d lesehan. Usul gw lgsg diamini Sony tnp pikir lg. Secara, org mana yg mo mikir kalo perut udah teriak. Terlebih kalo org itu Sony. (Lho, gw kok jd pengen bgt minta maap y ma Sony. Kenapa ya? Gw bingung nih... Hehe)

Lesehan seberang jalan itu jd tujuannya. Gw pilih telor penyet. Oya, sambelnya itu lho. Enak bgt tau. Kalo gw pilih sambel yg dgoreng. Soalnya gratis sih. Kalo Sony mah pilih yg berbayar, yaitu sambel apa y namanya. Gw lupa. (Kok jadi kayak wisata kuliner y?)

Jam 7 pas, Qt slse makan. Sony nyaranin pulang dulu bwt mandi. AmpunDJ, mana smpt? Setelah melewati perdebatan panjang dan melelahkan itu akhirnya diputusin hbs makan lgsung shalat aja. Sebenarnya kjadian yg selanjutnya terjadi itu gak perlu terjadi kalo gw ambil saran Sony. Namun, tulisan yg baru setengah kalian baca ini jadi gak berkesan sama sekali.

Oke, pas jalan menuju masjid. Qt berpapasan ama Arie. Kebetulan belum Adzan, jdnya Qta bertiga ngobrol ngalor gitu d selasar.

Begitu terdengar Adzan, lgsg deh Qta ambil air wudlu. Tentunya sepatu gw lepas dulu dong. Tanpa firasat apapun, karna emg gak ada tmpt khusus, gw taruh aja tuh sepatu d luar.

Hbs sholat, pas keluar masjid gw agak akhir2 gt. Sontak gw kaget bgt, sepatu Piero® gw yg gw taruh tadi gak ada d tmptnya. Setelah muter2 sekeliling masjid jg gak ada. Gw baru sadar kalo gw udah ngalamin yg namanya cupatdal (pencurian spatu n sandal).

Akhirnya si Sony nasihatin gw bwt sabar. Thanks Son atas nasihatnya. Ah, Tuhan emang sedang menguji gw. Dan gak tanggung2, sepatu kesayangan gw yg br beberapa minggu gw beli itu yg jadi bahan ujiannya.

"Sabar aja ya Bi, lo pasti bakalan dapat yg lebih bgs lagi!" itu dia kata2 Anang, Nike, Prina, n yg lain ketika gw ceritain. Wah, kalian emang tmn gw. Gak nyesel gw pny temen kalian Son, Prin, Nike. Jadi terharu nih. Hiks.

Smoga cerita gw ini ada hikmah bwt kalian. Amin...

0 komentar:

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com