• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

March 11, 2008

"Maaf deh Pak Satpam!"

Kata gw pada Pak Satpam,
"Oh, ya!"jawabnya,"besok jangan diulangi lagi ya!"

Eits, tunggu dulu....! Itu ending dari cerita ini. Kita flashback dulu ya! Ceritanya panjang banget sih, kayak "punya" gw. Lho? Kok omongannya jadi menjurus gitu sih?
Oke, back to topic! Kita langsung mulai aja!

Siang itu habis mata kuliah GeoNal yang diampu oleh Pak Chrisye, maksud gw Pak Tari, gw ma Anang n si fraithzone (si Sony maksuudnya, stelah ini gw sebut fz) langsung cabut dari South MIPA ke Manchaster United (halah!!!)...
Nah, pas di MU gw parkir di depan klaster karna emang niat gw mo makan. Celakanya, entah karena gw kecele sama cewek berbando merah yang ditunjuk sama si Anang (lo tau ndiri kan gimana matanya Anang kalo liat cewek) ato karena apa, yang pasti kunci motor gw ketinggalan di motor. Ampe situ gw belum sadar kalo kunci motor gw gak ada di saku.

Seperti biasa, gw langsung pesen telor monyet, eh telor penyet, yang emang udah dari favorit gw dari dulu. Habis itu ngobrol ngalor ngidul gak jelas gitu mulai ngomongin cewek tadi ampe yang lain nunggu mata kuliah FisDas.

Singkat cerita, sekitar jam 2 itu ketika gw ma si fz mo sholat dhuhur (ya Tuhan, ngakunya sih santri tapi kok sholatnya akhir waktu gitu!) gw baru inget kalo kunci motor gw gak ada di saku. Usut punya usut, setelah gw cek di segala apapun yang nempel di tubuh gw ampe gw telanjang bulet (astaghfirullah!) dan tetep aja logam mulia itu gak ketemu2 juga, si fz nyaranin buat nanya ma Pak Satpam. Langsung deh gw jabanin ide brillian si fz. Sobat gw yang atu ini kadang2 encer juga otaknya!

"Son, kamu deh yang ngomong! Aku takut nih, muka Pak Satpam nyeremin banget!" Kata gw.
"Santai bro, biar gw aja yang ngomong, lo diem aja ya!" si fz setengah heroik berteriak.

Langsung deh kita hampiri tuh Satpam,
"P-Pe-Permisi Pak. liat kunci motor gak?" fz angkat bicara dengan sedikit gugup.

"Ajegile, badan segede itu kok bisa gugup tatap muka ma Pak Satpam!" kata gw dalam hati.

"Kunci yang mana ya?" Tanya Pak Satpam dengan suara diberat2in biar terkesan Wibawa (bukan Ari Wibawa lho, itu kan ketua angkatan kita)...

"Itu lho, kunci motor Yamaha bernopol E XXXX RE," Kata gw, akhirnya angkat bicara juga,

"Tunjukkan STNK Anda!" Gile, kayak polisi aja tuh nanyainnya,

Langsung deh gw tunjukkin,
"Denger ya Dek, kalo parkir motor tuh yang bener, bla bla bla cas ces cos augh augh augh kaing kaing kaing cock a doodle doo...!"

Eh beliau malah ceramah dan parahnya lagi, dia panggil gw Dek! Setinggi dan seatletis ini gw masih dianggep kecil? Busyet, gak pernah baca tabloid tuh Satpam. Menurut kalian gimana sih, kasih comment dong!
Setelah dengerin kultumnya Aa Pam (Pak Satpam) yang bikin gw ngantuk itu, kunci itu dilepaskan dari tangan beliau.
Langsung deh gw minta maap ma beliau....
Setelah itu, gw ma fz langsung melangkah gontai meninggalkan pos satpam yang penuh kenangan kelam itu...

Dari sini gw dapet hikmah, sifat lupa gw harus gw hilangin diantaranya gw harus lebih prepare dalam mengerjakan sesuatu, apapun itu... (mengutip celoteh si fz)... Tak lupa, buat Pak Satpam makasih ya udah ngejagain kunci gw!
Oya, bagi temen2 yag mo parkir di depan Klaster, pastiin dulu kunci kalian udah masuk ke liang saku kalian sebelum beranjak dari motor kesayangan kalian! Kalo gak, bisa berabe! Inget pesen Bang Napi tuh, "Kejahatan bukan hanya karena ada niat, tapi juga ada kesempatan, waspadalah, waspadalah!"

catatan:
Kisah ini merupakan kisah nyata sangpengampun, tapi dalam penyampaiannya ada sedikit pengurangan, penambahan, atau penambahan materi cerita. Bagi semua pihak yang merasa dirugikan oleh tulisan ini, sangpengampun minta maaf. Tujuannya tak lain dan tak bukan agar tulisan ini bisa lucu, walaupun dalam kenyataannya malah banyak yang jayus.

1 komentar:

fz said...

Wah... wah.... good story bro!!!!

Tapi kok ada manusia yang bernama fz???

Trus endingnya =
Buat pihak yang merasa dirugikan?????

Maksoed lo GUE?????

Overall agak jayus tuh!!!!!

Contact

Get in touch with me


Address/Street

Kongsijaya 02/01, Widasari, Indramayu 45271

Phone number

+(62) 81223001161

Website

www.abialghifari.com